Kamis, 31 Mei 2018 15:29 WIB

Belikan Anak Apartemen Mewah, Bill Gates Jilat Ludah Sendiri?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Jennifer Gates. Foto: Instagram Jennifer Gates. Foto: Instagram
Jakarta - Sempat menyiratkan bahwa dirinya tidak akan memanjakan anaknya, Bill Gates malah membelikan apartemen mewah untuk putri sulungnya. Jilat ludah sendiri, Bill?

Bill Gates, bersama istrinya Melinda Gates, baru saja membelikan putri sulungnya, Jennifer Katharine Gates, sebuah apartemen senilai USD 5,25 juta, atau setara dengan Rp 72,8 miliar, yang berlokasi di New York.

Jennifer mendapatkan apartemen tersebut lantaran ia berencana untuk melanjutkan studinya di bidang kesehatan di kota yang terkenal dengan Empire State Building dan Central Park tersebut.

Melihat nilai apartemen yang bisa dibilang tidak murah tersebut, membuat pendiri Microsoft tersebut seakan menjilat ludahnya sendiri. Hal tersebut dikarenakan ia sempat mengatakan bahwa anak-anaknya harus memiliki jalannya sendiri, dalam hal ini mencari pendapatan.



"Tidak baik buat anak-anak jika memberikan mereka kemakmuran dalam jumlah begitu besar. Itu akan mengganggu apapun yang mungkin akan mereka lakukan, mereka harus membuat jalannya sendiri," ujarnya suatu ketika.

Walau begitu, ia tetap berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan fasilitas kesehatan yang terbaik untuk ketiga anaknya. Selain Jennifer, Bill dan Melinda memiliki masing-masing seorang putra dan putri, yaitu Rory John Gates dan Phoebe Adele Gates.

"Mereka akan diberi pendidikan yang luar biasa. Semua hal terkait kesehatan mereka juga akan selalu diperhatikan. Namun untuk masalah pendapatan, mereka harus memilih pekerjaan sendiri," tambah pria berkacamata ini.

Di lain sisi, Bill juga pernah mengaku bahwa dirinya tidak akan segan menghamburkan uang demi kegiatan anaknya yang positif. Ia pun akan berusaha memenuhi apapun agar dapat membahagiakan anaknya.



Meski tampak memiliki harga yang mahal, bagaimana pun apartemen tersebut sejatinya diberikan kepada Jennifer yang hendak melanjutkan studinya di New York. Perempuan berusia 22 tahun tersebut sudah lulus dari Stanford University dan akan menjalani wisuda pada Juni mendatang.

Terlebih, berdasarkan data dari Bloomberg, dengan total kekayaan mencapai USD 93,6 miliar (Rp 1.299 triliun), nominal Rp 72,8 miliar bukanlah apa-apa bagi orang terkaya kedua di dunia tersebut. Sebelumnya, ia memang mengatakan bahwa anak-anaknya hanya akan memiliki sebagian kecil dari kekayaannya. Harga apartemen tersebut memang bisa dibilang sebagian kecil dari harta milik Bill. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed