BERITA TERBARU
Kamis, 24 Mei 2018 19:40 WIB

GrabBus, Layanan Antar dari Masjid ke Rumah

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Menyambut bulan Ramadan, Grab meluncurkan layanan baru. Bernama GrabBus, layanan ini mengantarkan masyarakat dari masjid menuju ke rumah.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, menjelaskan program ini mulai dijalankan sejak hari pertama bulan Ramadan. Ada dua masjid yang saat ini yang menjadi pickup point, yakni masjid Istiqlal dan masjid Al Azhar. Pilihan tujuannya sendiri ke Bekasi, Depok, Serpong dan Tangerang.

"Kami bermitra dengan sejumlah provider bus. Saat ini baru ada 10 bus," kata Ridzki saat acara media gathering di Jakarta, Kamis (24/5/2018).



Meski menjadi bagiand ari layanan Grab, tapi pemesanan layanan tersebut belum bisa dilakukan melalui aplikasi. Masyarakat yang ingin menggunakan GrabBus harus melakukan pemesanan lewat situs naikgrabbus.com.

"Menggunakan layanan ini tidak dipungut biaya atau gratis," kata Ridzki mengenai tarif dari GrabBus.

Kendati awalnya layanan ini dihadirkan Grab untuk menyambut Ramadan. Namun, perusahaan ride hailing ini tidak menuntup kemungkinan GrabBus bisa dijadikan bagian layanan tetap grab seperti pada umumnya.



"Saat ini kami baru tes pasar. Akhir bulan ini akan kami evaluasi respon pasar seperti apa. Jika bagus akan kami jadikan reguler," pungkas Ridzki.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui konsep GrabBus di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed