BERITA TERBARU
Senin, 21 Mei 2018 20:30 WIB

Lewat WhatsApp, Timnas Spanyol Umumkan Skuat Piala Dunia

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Claudio Villa/Getty Images Foto: Claudio Villa/Getty Images
Jakarta - Timnas Spanyol punya cara unik saat mengumumkan skuat mereka di Piala Dunia 2018. Sang pelatih mengundang pemain pilihannya lewat group WhatsApp.

Seperti detikINET intip dari @sefutbol, akun Twitter resmi Timnas Spanyol, Senin (21/5/2018), pelatih Julen Lopetegui terlihat sedang duduk di meja kerjanya, lengkap dengan komputer Mac di hadapannya.

Namun yang ia lakukan adalah menyalakan ponsel iPhone miliknya, lalu membuat group WhatsApp dengan nama #Russia2018. Ia pun memilih satu persatu daftar kontak yang akan ia invite untuk masuk ke dalam group yang terdiri dari para pemain Spanyol yang akan dipanggil.


Simak juga video Spanyol umumkan skuat Piala Dunia di sini:




Pertama-tama yang diundang oleh Lopetegui adalah Sergio Ramos selaku kapten, lalu Andres Iniesta dan David Silva, sebagai wakil kapten sekaligus dua pemain paling senior di tim. Setelahnya ada dua kiper utama, Pepe Reina dan David de Gea, serta gelandang Sergio Busquets.

Para pemain yang masuk ke dalam group WhatsApp itu pun langsung bersahutan. Termasuk Iniesta yang menjadi penentu kemenangan Spanyol saat berhadapan dengan Belanda di final Piala Dunia 2010 silam.

Kemudian di bawah enam pemain itu, ada 17 nama-nama yang memang biasa dipanggil Lopetegui selama kualifikasi Piala Dunia 2018 di antaranya Gerard Pique, Isco, Jordi Alba, Koke, Marco Asensio, dan Thiago Alcantara.




Spanyol sendiri akan bergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko, dan Iran. Laga perdana dari Ramos dkk adalah menghadapi Portugal yang dipimpin oleh Cristiano Ronaldo pada 15 Juni 2018 mendatang.




(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed