Senin, 21 Mei 2018 14:19 WIB

Tak Masuk Daftar Kemenag, 4 Ustadz Ini Populer di Medsos

Agus Tri Haryanto - detikInet
1 Abdul Somad
Halaman 2 dari 5
Foto: Mochamad Solehudin Foto: Mochamad Solehudin

Nama Abdul Somad menjadi salah satu penceramah yang terkenal di dunia maya. Namun, disayangkan, pria kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatera tersebut tidak termasuk dalam 200 penceramah yang direkomendasikan oleh Kemenag.

Dengan bekal ilmu setelah belajar di Universitas Al-Azhar di Mesir untuk SI dan S2-nya di Universitas Dar Al-Hadits Al-Hissaniyah, Abdul Somad menjadi pendakwah yang sering mengulas berbagai persoalan agama.

Nama Abdul Somad semakin mentereng, usai ia rajin menyampaikan dakwahnya melalui berbagai saluran di dunia maya, baik itu medsos maupun situs video.

Di Instagram, ada 2,7 juta pengguna yang mengikuti akunnya itu. Sedangkan, di Facebook jumlahnya juga tak kalah banyak, yakni mencapai 954 ribu yang menyukai akunnya.

Berdasarkan informasi yang tertera di akun Instagramnya, Abdul Somad mempunyai akun YouTube dengan nama Tafaqquh Video, di mana sudah ada 386 ribu yang menekan tombol subscribe.

Terkait daftar Kemenag ini sendiri, Ustaz Somad terkesan santai menanggapinya. Abdul Somad menyatakan Kemenag tak ingin membuat masyarakat kecewa.

Tanggapan Abdul Somad diunggah di akun Instagram 'ustadzabdulsomad' yang dilihat detikcom, Minggu (20/5/2018). Akun itu memposting screenshot percakapan WhatsApp Abdul Somad dengan seseorang yang bertanya kepadanya. Begini isinya:

Tak Masuk Daftar Kemenag, 4 Ustadz Ini Popular di MedsosFoto: Screenshot dari postingan Instagram 'ustadzabdulsomad'.

(agt/ash)