Kamis, 17 Mei 2018 14:06 WIB

Giliran Presiden Prancis Mau 'Labrak' Mark Zuckerberg

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kantor Facebook. Foto: GettyImages Kantor Facebook. Foto: GettyImages
Jakarta - Presiden Prancis, Emmanuel Macron, akan mengadakan pembicaraan dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Pembicaraan ini akan berlangsung minggu depan ketika Macron menyambut pemimpin-pemimpin perusahaan teknologi dunia di Paris.

Pembicaraan ini akan mencakup pajak dan privasi data di Facebook. "Akan ada diskusi yang alot," jelas pejabat di kantor Macron, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (17/5/2018).

Macron akan secara langsung bertemu tatap muka dengan Zuckerberg. Dalam pertemuan itu, semua subyek pembicaraan akan dibicarakan secara blak-blakan.



Selain Zuckerberg, Macron juga dijadwalkan untuk bertemu dengan pemimpin-pemimpin perusahaan teknologi lainnya. Beberapa CEO yang diundang ke pertemuan ini antara lain Virginia Rometty dari IBM, Brian Krzanich dari Intel, dan Satya Nadella dari Microsoft.

Pertemuan yang disebut Tech for Good ini bertujuan untuk Macron mempresentasikan France Inc. Selain itu, Macron juga ingin mendorong posisinya yang mendukung pajak atas pendapatan digital yang disusun oleh Uni Eropa dan seruan untuk lebih keras dalam memerangi berita palsu. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed