Rabu, 16 Mei 2018 15:16 WIB

Sedekah Pakai Go-Pay Tinggal Scan QR Code

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Suasana acara. Foto: Raden Fadli Sumawilaga Suasana acara. Foto: Raden Fadli Sumawilaga
Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyambut bulan suci Ramadan 1439 H dengan menggandeng Go-Jek merilis program sedekah non-tunai dengan cara potong saldo Go-Pay melalui metode scan QR Code.

Hal ini dilakukan dengan harapan mempermudah masyarakat dalam bersedekah maupun berzakat. Layanan itu diresmikan oleh Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta, beserta Managing Director Go-Pay Budi Gandasoebrata.

"Kami benar-benar berterima kasih kepada pihak Go-Pay. Melalui kerja sama ini, masyarakat akan lebih mudah untuk bersedekah maupun berzakat," kata Arifin di gedung Wisma Sirca, Jakarta, Rabu (16/5/2018).



Dengan fitur ini, masyarakat dapat melakukan sedekah secara online. Cukup melakukan scan QR code menggunakan aplikasi Go-Jek dan kemudian memasukkan nominal saldo Go-Pay yang akan disedekahkan.

Sementara Budi menjelaskan bahwa scan QR code ini akan tersedia di banyak tempat.

"Sudah tersedia beberapa titik donasi untuk QR code scan. Titik donasi ini terdapat di tempat umum seperti stasiun kereta, mal dan beberapa tempat yang ditunjuk langsung oleh pihak kami untuk penempatan poster scan QR code," ungkapnya.

Jelang Ramadan, BAZNAS dan Go-Pay Rilis Sedekah QR Code Suasana acara sedekah via QR code. Foto: Raden Fadli Sumawilaga


Ia pun memaparkan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk sedekah online melalui scan QR code ini.

"Caranya cukup mudah. Apabila Anda menemukan QR Code bertanda khusus (sedekah Go-Pay), Anda hanya perlu membuka aplikasi Go-Jek lalu scan QR code yang tersedia. Setelah itu Anda cukup memasukkan nominal yang akan disedekahkan," tuturnya.



Ia pun menambahkan, bahwa tidak ada pembatasan minimum nominal sedekah. Jadi, selama saldo Go-Pay masih mencukupi, kita bisa melakukan donasi melalui scan QR Code ini.

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed