Rabu, 18 Apr 2018 14:59 WIB

Libur Lebaran Ditambah, Netizen Malah Terbelah

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: BBC Magazine Foto: BBC Magazine
Jakarta - Terdapat perubahan pada jadwal cuti bersama untuk libur Lebaran 2018. Ada tambahan hari cuti bersama, sehingga libur Lebaran menjadi 11-20 Juni 2018. Netizen pun 'terbelah' mengenai hal ini.

Reaksi yang paling mudah ditebak tentu saja sebagian netizen yang bersorak menyambut waktu liburan yang lebih panjang.














Namun tidak semua orang senang dengan keputusan ini. Ada yang malah bingung harus menjadwalkan ulang waktu mudik mereka karena sudah terlanjur membeli tiket pesawat atau kereta sejak jauh hari.











Ada juga sebagian lain netizen yang merasa penambahan hari cuti bersama percuma. Pasalnya, hal tersebut tidak akan berdampak apa-apa di tempat kerja mereka.













Penambahan cuti bersama itu diresmikan lewat surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri, yang ditandatangani, Menteri yang menandatangani adalah Menteri PAN-RB Asman Abnur, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Penandatanganan itu disaksikan Menko PMK Puan Maharani dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.


Awalnya, cuti bersama ditetapkan sebanyak 4 hari, yaitu 13,14,18,19 Juni 2018. Setelah penandatangan SKB 3 menteri itu, maka total cuti bersama adalah 7 hari. Sementara total libur Lebaran jadi dari tanggal 11 Juni hingga 20 Juni 2018.

Detailnya, yaitu: cuti bersama pada 11, 12, 13, 14 Juni; libur Lebaran 15 dan 16 Juni; 17 Juni adalah hari Minggu; dan cuti bersama 18, 19, 20 Juni.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui respon netizen mengenai penambahan waktu Libur Lebaran di sini:

[Gambas:Video 20detik] (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed