BERITA TERBARU
Senin, 02 Apr 2018 10:55 WIB

Perpisahan Pelanggan-Driver Uber Ini Bikin Baper

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
FOKUS BERITA Uber Dibeli Grab
Jakarta - Hubungan driver ojek online (ojol) dengan penumpang terkadang tidak sekadar penyedia jasa dan pengguna. Lebih dari itu, hubungan keduanya terkadang cukup erat.

Ini tercermin dalam postingan Sobo Kalen, driver ojol di akun Facebook Komunitas Uber Motor Indonesia. Dia menceritakan bagaimana pelanggannya menyampaikan salam perpisahaan yang begitu menyentuh. Itu lantaran Sobo tidak lama lagi melepaskan statusnya sebagai driver Uber pasca akusisi yang dilakukan Grab.

Diceritakan, suatu pagi, Sobo mendapatkan orderan dari pelanggannya. Dia minta diantar ke Babat Lamongan, Jawa Timur. Padahal jaraknya 80 KM dari Surabaya.

"Ini saya mau menikmati layanan Uber bike di detik2 terakhir Pak, ibarat saya adalah pelanggan setia Uber," jawab pelanggan saat Sobo menanyakan jarak antar yang cukup jauh.




Sang pelanggan mengaku senang menggunakan layanan Uber Motor. Dia pun salut kepada driver Uber yang tidak pernah mengeluh walaupun jarak tempuhnya jauh. Hal itu berbeda dengan driver ojol lain.

Soko dan pelanggannya.Soko dan pelanggannya. Foto: instagram.com/dramaojol.id


"Makanya saya selalu menjadi langganan Uber, disamping driver Uber itu rata-rata sopan, ramah serta murah senyum. makanya di hari libur panjang ini saya mau melakukan perjalanan terakhir dengan Uber sekaligus menikmati masa-masa terakhir bersama Uber pak," kata sang pelanggan.

Mendengar hal tersebut, Sobo mengaku ingin menangis. Dia tidak menyangka antara pelanggan dan driver ada hubungan ikatan keluarga yang akrab, saling memberi dan membutuhkan.

Hal lebih mengharukan terjadi kala Sobo akan pamit setelah sampai di tujuan. Sang pelanggan meneteskan air mata. Melihat itu, Sobo mengaku ingin menangis pula.

"Ternyata Uber telah menjadikan rasa persaudaraan antara driver dan pelanggan," tutut Sobo.



Cerita Sobo ini sempat diposting ulang oleh akun Instagram @dramaojol.id. Pantauan detikINET, Senin siang (2/4/2018), postingan ini sudah mendapat 20 ribu lebih like. Selain itu banyak netizen yang berkomentar.

"Sedih...mana ngeliat mereka (driver Uber) juga antri daftar Go-Jek, semoga dilancarkan rezekinya," tulis akun @permata23sari.

"Uber ojol paling murah, sedih bentar lagi Uber nya udah nggak ada :(," kata akun @elsadem.

"Mangkanya itu driver yangg bertahan di Uber rata-rata jujur, mereka nggak pasang tuyul pun bisa cari uang nggak ngeluh, tarif murah masih dilakoni. Bukan bermaksud Grab atau Go-Jek pada pake tuyul semua, hanya beberapa. Semoga kedepannya bisa lebih adil lagi dalam bekerja. Bukan berarti yang nggak pake tuyul itu norak, gamau maju dll. Tapi mereka sadar betul yang namanya jujur dan adil dalam bekerja," tutur akun @diky.amirullah.

(afr/afr)
FOKUS BERITA Uber Dibeli Grab

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jumat, 27 Apr 2018 10:18 WIB
    Hingga saat ini, cakupan jaringan data operator seluler ini telah melayani di kurang lebih 4.226 kecamatan yang berada di 406 kota/kabupaten di Tanah Air.
  • Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Jumat, 27 Apr 2018 09:30 WIB
    Samsung Electronic mengungkap pasar ponsel secara global melemah dan memperlambat pertumbuhan pemasukkannya. Kendati begitu mereka masih meraup keuntungan.
  • Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Jumat, 27 Apr 2018 09:04 WIB
    HMD Global kembali akan membangkitkan ponsel Nokia yang tenar di masanya. Vendor asal China itu dikabarkan bakal merilis ponsel N-Series dalam waktu dekat.
  • Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Jumat, 27 Apr 2018 07:23 WIB
    Bos Xiaomi Lei Jun berjanji kalau perusahaannya itu akan membatasi laba bersih alias untung setelah pajak untuk penjualan produknya sebesar 5%. Kenapa?
  • Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Jumat, 27 Apr 2018 06:45 WIB
    Nintendo mengumumkan nama baru yang akan menjadi presiden. Pergeseran jabatan ini diharapkan dapat mengalahkan rekor keuntungan yang ditorehkannya 9 tahun lalu.