Senin, 19 Mar 2018 20:16 WIB

Gedung DPR Kebakaran, Reaksi Netizen Mengejutkan

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Lamhot Aritonang/detikcom Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Kebakaran terjadi di salah satu lantai di gedung DPR MPR RI, Senin (19/3/2018) sekitar pukul 19.04 WIB. Kabar ini langsung viral dan memancing reaksi netizen.

Netizen dengan nama akun detik ID Ricky Kiki misalnya, berkomentar bahwa insiden ini jadi alasan kuat untuk merenovasi gedung DPR MPR yang beberapa bulan belakangan menjadi perdebatan publik.

"Wahhh jadi merenovasi gedung dong pa," komentarnya.

Senada dengan Ricky, netizen lain dengan nama akun detik ID Arnold Kariodimedjo berkomentar, "Paling sengaja biar bisa bangun lagi."

Keramaian pun terjadi di linimasa Twitter. Di antara netizen yang aktif membagi update terkini mengenai informasi di tempat terjadinya kebakaran, cukup banyak yang malah nyinyir.


















Sebelumnya diberitakan, seorang personel pengamanan gedung DPR MPR RI menyatakan kebakaran terjadi di lantai 4, gedung Nusantara III.

Asap tipis terpantau muncul di Nusantara III DPR. Enam mobil pemadam kebakaran langsung meluncur tepat di depan pintu gedung.

Para petugas bergegas masuk menggunakan seragam oranye, sebagian lagi mengenakan tabung oranye di punggung.

Informasi kebakaran juga disampaikan di Twitter Damkar Jakpus. "Kebakaran gedung DPR MPR Nusantara 3 pengerahan 4 unit sdh bisa dikuasai menggunakan APAR, sementara petugas msh lakukan pengecekan ulang dan pembuangan sisa asap didalam ruangan," demikian keterangan dari Damkar Jakpus.


(rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed