BERITA TERBARU
Senin, 19 Mar 2018 20:16 WIB

Gedung DPR Kebakaran, Reaksi Netizen Mengejutkan

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Lamhot Aritonang/detikcom Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Kebakaran terjadi di salah satu lantai di gedung DPR MPR RI, Senin (19/3/2018) sekitar pukul 19.04 WIB. Kabar ini langsung viral dan memancing reaksi netizen.

Netizen dengan nama akun detik ID Ricky Kiki misalnya, berkomentar bahwa insiden ini jadi alasan kuat untuk merenovasi gedung DPR MPR yang beberapa bulan belakangan menjadi perdebatan publik.

"Wahhh jadi merenovasi gedung dong pa," komentarnya.

Senada dengan Ricky, netizen lain dengan nama akun detik ID Arnold Kariodimedjo berkomentar, "Paling sengaja biar bisa bangun lagi."

Keramaian pun terjadi di linimasa Twitter. Di antara netizen yang aktif membagi update terkini mengenai informasi di tempat terjadinya kebakaran, cukup banyak yang malah nyinyir.


















Sebelumnya diberitakan, seorang personel pengamanan gedung DPR MPR RI menyatakan kebakaran terjadi di lantai 4, gedung Nusantara III.

Asap tipis terpantau muncul di Nusantara III DPR. Enam mobil pemadam kebakaran langsung meluncur tepat di depan pintu gedung.

Para petugas bergegas masuk menggunakan seragam oranye, sebagian lagi mengenakan tabung oranye di punggung.

Informasi kebakaran juga disampaikan di Twitter Damkar Jakpus. "Kebakaran gedung DPR MPR Nusantara 3 pengerahan 4 unit sdh bisa dikuasai menggunakan APAR, sementara petugas msh lakukan pengecekan ulang dan pembuangan sisa asap didalam ruangan," demikian keterangan dari Damkar Jakpus.


(rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fotostop: Biru Kuis

    Fotostop: Biru

    Jumat, 27 Apr 2018 10:41 WIB
    Warna biru memberikan kesan menenangkan, tenang dan juga damai. Warna biru pun bisa dijadikan objek foto yang menarik. Yuk ikutan kuis fotostop detikINET.
  • Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jumat, 27 Apr 2018 10:18 WIB
    Hingga saat ini, cakupan jaringan data operator seluler ini telah melayani di kurang lebih 4.226 kecamatan yang berada di 406 kota/kabupaten di Tanah Air.
  • Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Jumat, 27 Apr 2018 09:30 WIB
    Samsung Electronic mengungkap pasar ponsel secara global melemah dan memperlambat pertumbuhan pemasukkannya. Kendati begitu mereka masih meraup keuntungan.
  • Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Jumat, 27 Apr 2018 09:04 WIB
    HMD Global kembali akan membangkitkan ponsel Nokia yang tenar di masanya. Vendor asal China itu dikabarkan bakal merilis ponsel N-Series dalam waktu dekat.
  • Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Jumat, 27 Apr 2018 07:23 WIB
    Bos Xiaomi Lei Jun berjanji kalau perusahaannya itu akan membatasi laba bersih alias untung setelah pajak untuk penjualan produknya sebesar 5%. Kenapa?
  • Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Jumat, 27 Apr 2018 06:45 WIB
    Nintendo mengumumkan nama baru yang akan menjadi presiden. Pergeseran jabatan ini diharapkan dapat mengalahkan rekor keuntungan yang ditorehkannya 9 tahun lalu.