Jumat, 02 Mar 2018 20:33 WIB

Instagram Hadirkan Fitur Panggilan Suara dan Video?

Josina - detikInet
Foto: unsplash Foto: unsplash
Jakarta - Instagram dikabarkan akan menghadirkan fitur panggilan suara dan video. Fitur ini kabarnya akan ditempatkan di direct message atau pesan.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Instagram disebut-sebut menguji coba fitur direct yang dibuat terpisah dari Instagram alias menjadi aplikasi sendiri. Kemampuan fitur ini sama seperti Facebook Messenger dan WhatsApp yang dapat melakukan panggilan suara dan video.

Sayangnya hingga kini Instagram enggan berkomentar mengenai kabar tersebut. Kendati begitu ada sebuah bocoran yang menguatkan spekulasi jika mereka memang akan menghadirkan fitur halo-halo pada aplikasinya.

Dikutip detikINET dari TechCrunch, Jumat (2/3/2018) mereka mendapatkan sebuah gambar screenshot yang memperlihatkan sebuah file APK milik Instagram dengan gambar ikon tombol untuk "Panggilan" dan "Panggilan Video".

Instagram Mau Hadirkan Fitur Panggilan?Foto: techrunch


File APK ini memang belum pernah dirilis, mungkin masih menunggu waktu kapan perusahaan siap meluncurkan fitur tersebut. Setidaknya makin menergaskan Instagram bersiap untuk meluncurkan panggilan audio dan video untuk opsi Direct.

Jika benar diluncurkan, maka ini adalah yang kesekian kalinya Instagram menyontek fitur Snapchat. Karena Snapchat juga memiliki kedua fitur tersebut. Kendati begitu, adanya fitur ini akan membuat pengguna makin senang, karena aplikasi kesayangannya itu makin lengkap kemampuannya. (afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed