Pendiri Apple Tak Percaya Omongan Elon Musk, Kenapa?

Pendiri Apple Tak Percaya Omongan Elon Musk, Kenapa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 30 Jan 2018 13:00 WIB
ELon Musk. Foto: Istimewa
Jakarta - Steve Wozniak, pendiri Apple bersama Steve Jobs, mengutarakan kritik pada Elon Musk. Karena CEO Tesla dan SpaceX itu sering tidak menepati apa yang diomongkannya.

Terutama soal janji-janji Musk tentang mobil listrik Tesla. Contohnya pada Agustus 2016, Elon menjanjikan mobil Tesla bisa berjalan otomatis dari Los Angeles sampai New York selambatnya akhir tahun itu. Namun tak menjadi kenyataan.

"Sekarang, aku tidak percaya apapun yang dikatakan oleh Elon Musk atau Tesla," sebut Woz yang dikutip detikINET dari Cnet.

Bukan sekali saja memang Musk dan Tesla tidak menepati janji. Model terbarunya Tesla 3 juga belum dapat diproduksi massal sesuai perkiraan.

Selain masalah itu, Woz juga mengkritik kapabilitas kemudi otomatis di mobil Tesla. Misalnya jika melihat ada sesuatu yang janggal seperti benda kecil di jalan, sistemnya bisa kesulitan. Menurutnya, teknologi BMW dan Audi lebih mumpuni soal mobil otomatis.

Woz sendiri memiliki Tesla Model S. Namun bukan untuk kendaraan sehari-harinya melainkan digunakan saat ia melakukan perjalanan jauh.

"Kita selalu memakai Chevy Bolt EV ketimbang Tesla, setiap hari. Kecuali untuk perjalanan yang panjang," kata dia. (fyk/fyk)