Kamis, 21 Des 2017 10:57 WIB

Dicari! Hipnotis Buat yang Lupa Password Bitcoin

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
FOKUS BERITA Fenomena Bitcoin
Jakarta - Lupa password email atau akun media sosial mungkin hal yang biasa. Tapi apa jadinya kalau lupa password untuk mengakses Bitcoin? Sejumlah orang yang putus asa sampai minta bantuan agar dihipnosis.

Seorang hipnotis asal Carolina Selatan, Amerika Serikat mengaku baru-baru ini menawarkan bantuan hipnoterapi pada sejumlah orang untuk mengingat kembali password atau perangkat yang digunakan untuk menyimpan Bitcoin.

Jason Miller, nama terapis hipnosis tersebut, meminta bayaran 1 Bitcoin ditambah 5% dari jumlah kekayaan Bitcoin yang berhasil diingat. Namun dia mengklaim, tarif jasanya fleksibel dan bisa ditawar.

"Saya mengembangkan sejumlah teknik dan metode yang memungkinkan seseorang menjangkau memori lama atau melihat hal terlupa yang mereka simpan di suatu tempat," ujarnya, seperti dikutip detikINET dari The Wall Street Journal, Kamis (21/12/2017).

The Wall Street Journal melaporkan, sejumlah investor yang berinvestasi pada Bitcoin tahun lalu, kini kesulitan mengakses kekayaan mereka. Beberapa orang bahkan nyaris putus asa terobsesi Bitcoin mereka, apalagi jika mengingat nilainya saat ini melonjak hingga 20 kali lipat. Penyebabnya rata-rata lupa password.

Untuk diketahui, keamanan dompet digital Bitcoin berlapis-lapis. Tak hanya dilindungi password, 'kunci' untuk bertransaksi juga dijaga oleh sederet kode keamanan yang kompleks.

Sialnya, tak seperti menyimpan uang di bank, Bitcoin tidak memiliki semacam hotline sentral untuk meminta reset password. Alhasil, kondisi ini jadi ladang pekerjaan baru bagi hipnotis seperti Miller.

Seandainya Anda lupa password Bitcoin, apa yang akan Anda lakukan? Minta bantuan hipnotis juga? (rns/rns)
FOKUS BERITA Fenomena Bitcoin

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed