Jumat, 24 Nov 2017 09:33 WIB

Universitas Mataram Wujudkan Cashless Environment di Kampus

Yudhianto - detikInet
Ilustrasi. Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Menjawab era digitalisasi, Universitas Mataram menggandeng Bank Mandiri, PT Digital Artha Media, dan PT Asia Inovasi Teknologi untuk menerapkan sistem cashless di kampusnya.

Adapun untuk penerapan cashless environment, ditangani oleh PT Digital Artha Media yang merupakan startup fintech. Perusahaan ini dipercaya untuk menangani penggunaan mandiri e-cash di lingkungan kampus.

Tentu tak hanya itu, Universitas Mataram juga menghadirkan beberapa solusi digital, seperti Student Smartcard, Digital Kiosk, Digital Library, Cloud Printing hingga Digital Signage. Solusi-solusi ini bisa dimanfaatkan melalui transaksi cashless, yang dikembangkan oleh PT Asia Inovasi Teknologi,

"Digitalized university yang dibangun dengan koloborasi dari banyak pihak ini tentunya akan menciptakan connectivity dan accessibility bagi mahasiswa dan dosen dalam mempermudah proses belajar mengajar. Ini tentunya sesuai dengan visi kami untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi berbasis riset berdaya saing internasional tahun 2025," Ujar Prof.Ir.H. Sunarpi Ph.D, Rektor Universitas Mataram, dalam keterangannya.

Sementara itu Bank Mandiri sendiri memiliki visi untuk mewujudkan cashless society, terutama di kalangan anak muda. Langkah ini menjadi upaya Bank BUMN ini dalam meningkatkan literasi keuangan di masyarakat, khususnya membangun cashless behaviour di generasi muda.

"Merupakan suatu kebanggaan untuk dapat menggabungkan LINE Pay e-cash dan Mandiri e-cash dalam kerjasama ini dan memudahkan kegiatan bertransaksi bagi Universitas Mataram," tutur Andrey Hidayat, CEO PT Asia Inovasi Teknologi.

(yud/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed