Selasa, 31 Okt 2017 13:53 WIB

Instagram Stories bakal Punya Fitur Stop Motion, Apa Itu?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Carl Court/Getty Images Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta - Tak lama setelah merilis fitur Superzoom, kini Instagram tengah menguji fitur anyar lain untuk Stories, yaitu Stop Motion.

Fitur ini membuat penggunanya bisa mengambil sejumlah seri foto yang nantinya akan 'dijahit' oleh Instagram menjadi sebuah animasi GIF untuk diposting. Instagram sudah mengkonfirmasi pengujian fitur ini.

Perlu diingat, foto-foto yang dipotret untuk Stop Motion tak bisa diedit secara satuan. Pengguna baru bisa menambahkan teks, stiker dan sejenisnya setelah mereka memotret dan memencet tombol 'done' , demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (31/10/2017).

Instagram terlihat lebih sering bereksperimen setelah terlalu sering mencuri banyak fitur Snapchat. Seperti kesuksesan fitur Boomerang yang menjadi sangat populer, lalu dilanjutkan dengan Superzoom yang bisa menambah efek dramatis, lalu kini ditambah dengan Stop Motion.

Tak ada jaminan apakah fitur ini nantinya akan tersedia secara global, namun jika fitur ini populer dalam masa pengujian, bukan tak mungkin nantinya Stop Motion akan tersedia secara luas dan bergabung dengan fitur-fitur lain yang sudah ada di Stories. (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed