Kamis, 26 Okt 2017 12:55 WIB

Beredar Akun Kloning Mengatasnamakan Pelaku Video Porno

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi. Foto: Carl Court/Getty Images Ilustrasi. Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta - Video asusila yang mengatasnamakan seorang wanita lulusan mahasiswa UI menjadi buah bibir di antara netizen beberapa waktu lalu. Malangnya, banyak oknum yang kemudian memanfaatkan peluang dengan membuat akun Instagram palsu.

Dari pantauan detikINET, ada puluhan akun Instagram kloningan yang mengaku sebagai pelaku. Akun pun dibuat dengan nama yang beragam, mulai dari menggunakan simbol titik sampai garis bawah.

Agar lebih meyakinkan, pemalsu akun menuliskan kata-kata yang mungkin sempat ditulis oleh akun yang asli. "Tolong yang punya video gue pliss hapus!!!," tulisnya dalam biodata.

Entah apa maksud dari para oknum ini membuat akun kloning. Karena kebanyakan adalah akun privat, kemungkinan bertujuan untuk mengeruk follower.

Nama wanita yang disangkutpautkan dengan video itu sebelumnya, sukses menembus pencarian sebanyak 50 ribu lebih di Google Trends beberapa waktu lalu. Sedangkan pencarian dengan keyword 'video mahasiswi UI' sudah lebih dari lima ribu search.

Pihak Universitas Indonesia pun sudah memberikan klarifikasi bahwa nama wanita yang disebut-sebut dalam video itu adalah lulusan kampus mereka.

"Setelah melakukan pengecekan, maka dapat kami sampaikan bahwa nama yang dikaitkan selaku pemeran dalam video tersebut adalah lulusan UI," ujar Kepala Kantor Humas dan KIP Universitas Indonesia Rifelly Dewi Astuti dalam pesan kepada detikcom. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed