BERITA TERBARU
Jumat, 06 Okt 2017 10:46 WIB

Masuk Perusahaan Manusia Rp 287 Triliun Ini Tak Butuh Ijazah

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Elon Musk Foto: Elon Musk
Jakarta - Gelar sarjana atau ijazah memang penting. Tapi tak sedikit pemilik perusahaan yang tak mementingkan gelar agar dapat bekerja, yang penting punya kemampuan. Salah satu yang berpikiran demikian adalah sang 'Iron Man', Elon Musk.

Pemilik perusahaan mobil listrik Tesla dan pesawat luar angkasa SpaceX itu mengatakan sama sekali tak perlu memiliki ijazah perguruan tinggi untuk jadi karyawannya. Bahkan tak lulus SMA pun tak masalah meski memang ada persyaratannya.

"Sama sekali tidak diperlukan gelar sarjana universitas atau bahkan SMA," kata Elon Musk dalam sebuah wawancara mengenai kriteria untuk masuk perusahaannya.

"Bagus jika memang lulus universitas hebat yang mungkin di dunia pendidikan mereka akan mampu melakukan hal yang besar. Tapi tidak harus seperti itu," kata Elon yang kekayaan terakhirnya USD 21,3 miliar atau di kisaran Rp 287 triliun.

"Lihat saja Bill Gates, Larry Ellison, Steve Jobs, mereka semua tidak lulus kuliah. Tapi jika aku punya kesempatan untuk merekrut mereka, itu adalah ide yang hebat," papar mantan pacar Amber Heard ini.

Ia mengatakan jika terbukti seseorang mempunyai kemampuan luar biasa dan telah meraih prestasi, maka itu sudah cukup meski tak punya gelar sarjana. Bisa masuk perusahaan prestisius semacam Tesla dan SpaceX miliknya. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed