Senin, 18 Sep 2017 15:55 WIB

Google Bangun Studio YouTube Ketiga di Jakarta

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - YouTube kembali membuka YouTube Pop-Up Space di Jakarta untuk memberikan kemudahan bagi para YouTuber lokal untuk membuat konten video yang lebih berkualitas.

Sebelumnya, fasilitas serupa telah hadir di Bintaro dan Rumah Maroko, kini YouTube Pop-Up Space hadir di Art:1 New Museum di Jalan Rajawali Selatan Raya No.3, Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Managing Director Google Indonesia Tony Keusgen mengatakan kehadiran YouTube Pop-Up Space di Jakarta ini sebagai sarana pelatihan bagi kreator Indonesia untuk saling berkolaborasi dan menciptakan konten berkualitas.

"Ini kali ketiga kami menghadirkan Youtube Pop-Up Space. Pertama kita sudah melatih 300 kreator dan kedua sebanyak 700 kreator. Jadi sudah ada 1.000 kreator konten yang memanfaatkan fasilitas ini," ujar Keusgen saat sesi peluncuran di Art:1 New Museum, Jakarta, Senin (18/9/2017).

Fasilitas seperti studio dengan dukungan alat yang memadai disediakan bagi para YouTuber, layar hijau, hingga ruangan untuk pelatihan ada di YouTube Pop-Up Space kali ini.

Sama seperti YouTube Pop-Up Space sebelumnya, platform video ini hanya membentuk fasilitas secara temporer, di mana kali ini berlangsung dari 18-24 September 2017.

Google Bangun Studio YouTube Ketiga di JakartaFoto: detikINET/Agus Tri Haryanto


Google APAC Program Manager Niken Sasmaya mengungkapkan ada keinginan YouTube untuk mempermanenkan fasilitasnya ini. Dari segi investasi, Niken mengungkapkan dari segi investasi ada harapan membuka YouTube Pop-Up Space secara permanen.

"Cuma dari Google sendiri, saat masuk ke pasar kita mau tes animonya dulu, apakah masyarakat akan menerima YouTube Pop-Up Space secara positif. Makanya awal kita buka dengan skala kecil dulu," kata Niken.

Google Bangun Studio YouTube Ketiga di JakartaFoto: detikINET/Agus Tri Haryanto


Namun ternyata, animo masyarakat Indonesia besar. Hal itu yang tidak menuntup kemungkinan YouTube menyediakan fasilitas permanen bagi para YouTuber yang ingin membuat konten di masa mendatang. Disayangkan, perihal kapannya fasilitas itu hadir, ia enggan menyebutkan.

"Kita akan invest untuk permanen space tapi sekarang kita fokus ke YouTube Pop-Up Space dulu. Kapannya, saat ini belum bisa bocorin apa-apa tapi ada potensi beberapa tahun ke depan bisa permanen," ucapnya.

(rou/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed