Senin, 28 Agu 2017 07:57 WIB

Seorang Biker Jadi Bulan-bulanan Netizen, Kenapa?

Yudhianto - detikInet
Ilustrasi. Foto: Thinkstock Ilustrasi. Foto: Thinkstock
Jakarta - Sejumlah besar netizen tengah menuangkan kekesalannya terhadap seorang biker. Apa alasannya?

Menurut informasi beredar, netizen geram lantaran biker yang dimaksud diduga telah melakukan tindakan persekusi terhadap seorang guru wanita bernama Tika Meiriska.

Kejadian bermula ketika Tika meluapkan kekesalannya terhadap klub motor di wilayahnya. Ia menyesalkan konvoi klub motor yang terkadang mendominasi jalan umum dan memaksa pengguna jalan lain untuk memberi lewat.

"Apakah mesti saat konvoi semua jalanan jadi milik kalian sendiri? Sampai semua pengguna jalan disuruh minggir, dengan membunyikan klakson berkali-kali seolah menggangu kalian yang ingin lewat," tulis Tika di sebagian statusnya di media sosial.

Siapa sangka postingan Tika tersebut menuai respon sebuah klub motor di wilayahnya dan mendatangi kediamannya yang tampak berada di Bengkulu. Belum diketahui apakah klub motor yang menyambangi rumah Tika tersebut adalah klub motor yang sama yang dimaksud dalam postingannya.

Seorang Biker Jadi Bulan-bulanan Netizen, Kenapa?Screenshot postingan Ibu guru Tika sebelum dihapus. Foto: istimewa

Tapi yang pasti, setelah kedatangan klub motor tersebut Ibu guru Tika kemudian menandatangai surat pernyataan yang berisi permintaan maaf dan dilabeli materai. Dari sini sejumlah besar netizen menduga kalau klub motor itu telah melakukan persekusi terhadap Tika.

Tak hanya itu, Tika juga kemudian menuliskan permintaan maaf di halaman Facebook miliknya sebelum akhirnya akun media sosial kepunyaan ibu guru ini dihapus sepenuhnya. Namun netizen sudah terlanjur mengambil screenshot dan beredar di dunia maya.

Surat pernyataan yang ditandatangai Ibu guru Tika, berikut foto-foto kehadiran klub motor lantas di-posting oleh seorang biker yang diduga sebagai salah satu anggota dari klub motor itu.

Seorang Biker Jadi Bulan-bulanan Netizen, Kenapa?Screenshot postingan biker diduga persekusi sebelum dihapus. Foto: istimewa

Tak ayal, biker ini langsung jadi bulan-bulanan netizen. Banyak yang menyesalkan tindakan biker ini dan klub motornya. Kritikan hingga cacian pun memenuhi halaman Facebook biker yang sepertinya juga berasal dari Bengkulu tersebut. Meski ketika Ia menghapus postingan surat pernyataan Ibu guru Tika.

Tapi lagi-lagi netizen telah lebih dulu mengambil screenshot postingan biker itu dan telah beredar di internet.

"Bikers kok persekusi. Bangga gitu lihat wanita ketakutan tanda tangan di atas materai," kata seorang netizen.

"Harusnya kita berterima kasih sama Bu Tika karena sudah diingatkan agar lebih beradab ketika di jalan," ujar netizen lainnya.

Pantauan detikINET, Senin (28/8/2017), biker yang dimaksud telah mengunci komentar di halaman Facebook miliknya. Namun kini giliran akun Instagram biker tersebut yang jadi sasaran netizen sampai ratusan komentar negatif.

Seorang Biker Jadi Bulan-bulanan Netizen, Kenapa?Screenshot media sosial. Foto: istimewa
Seorang Biker Jadi Bulan-bulanan Netizen, Kenapa?Screenshot media sosial. Foto: istimewa
(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed