BERITA TERBARU
Sabtu, 12 Ags 2017 17:05 WIB

Begini Cara Facebook Berantas Iklan Palsu

Yudhianto - detikInet
Foto: (Thinkstock) Foto: (Thinkstock)
Jakarta - Merupakan hal lumrah melihat satu-dua iklan terselip di timeline Facebook. Tapi yang bikin kesal adalah ketika iklan yang tampil tak sesuai dengan deskripsinya. Facebook pun ingin menyingkirkan hal tersebut.

Menariknya, media sosial temuan Mark Zuckerberg ini ingin melakukannya menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelegent (AI). Facebook mengaku teknologi AI miliknya telah mampu mengidentifikasi dan melakukan verifikasi konten yang disajikan kepada pengguna.

"Dalam beberapa bulan terakhir langkah-langkah baru ini telah membuat kami mampu menurunkan ribuan pelanggar dan mengganggu insentif ekonomi mereka untuk menyesatkan orang," tulis Facebook, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (12/8/2017).

Facebook sendiri belakangan memang tengah meningkatkan penggunaan kemampuan kecerdasan buatan di layanannya.

Tapi Facebook bukan satu-satunya layanan yang mencurahkan perhatian serius terhadap iklan mengganggu, Google bahkan sampai langsung menunjuk pengiklan yang kontennya dianggap mengganggu.

Pun begitu di browser chrome, raksasa internet ini akan langsung memblokir konten iklan yang tidak memenuhi standar kenyamanan pengguna. (yud/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed