BERITA TERBARU
Minggu, 04 Jun 2017 12:35 WIB

Saingi Uber, Waymo Bikin Truk Otonom

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Waymo. Foto: istimewa Ilustrasi Waymo. Foto: istimewa
Jakarta - Tampaknya Waymo benar-benar tak mau ketinggalan dari Uber, setelah mereka terlihat menguji teknologi mobil otonomnya di truk.

Waymo, yang melepaskan diri dari Alphabet -- induk usaha Google --, melakukan pengujian ini setahun setelah Uber mengakuisisi Otto, startup truk otonom. Setelah akuisisi tersebut Uber pun langsung menguji layanan truk otonomnya.

Sebelum Waymo mengakui tengah menguji truk otonom itu, foto truk Waymo itu sudah beredar di dunia maya. Dan dalam pernyataan resminya, Waymo menyebut mereka tengah menguji bagaimana jika teknologi mobil otonom diintegrasikan ke dalam truk.

"Keamanan adalah fokus dari ekspansi ke sektor ini. Dengan tujuannya adalah mengurangi ribuan kematian tiap tahunnya yang terkait dengan (kecelakaan) truk," ujar juru bicara Waymo, seperti dilansir The Verge, Minggu (4/6/2017).

Saat ini Waymo mengakui baru satu truk mereka yang mengaspal, dan itu pun masih dikendarai oleh sopir untuk menambang data dari jalanan. Sementara Uber di lain pihak sudah mulai menjalankan pasukan truk otonom pertamanya pada Agustus lalu. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Terkuak, Spek Samsung Galaxy J4 (2018)

    Terkuak, Spek Samsung Galaxy J4 (2018)

    Minggu, 18 Feb 2018 08:16 WIB
    Tak hanya fokus menggarap ponsel flagship Galaxy S9, Samsung juga kabarnya menyiapkan ponsel kelas entry-level terbaru di tahun ini.
  • #PersijaDay Menggema di Ajang #PialaPresiden

    #PersijaDay Menggema di Ajang #PialaPresiden

    Minggu, 18 Feb 2018 06:38 WIB
    Euforia kemenangan Persija Jakarta atas Bali United di final Piala Presiden 2018 menular hingga ke Twitterland. Hashtag #PersijaDay masih menggema di Twitter.
  • Hapus Fitur View Image, Google Diprotes

    Hapus Fitur 'View Image', Google Diprotes

    Sabtu, 17 Feb 2018 21:04 WIB
    Keputusan Google menghapus fitur 'View Image' mendapat protes keras dari pengguna. Banyak yang keberatan karena Google dianggap mempersulit pencarian gambar.
  • Fotostop: Nuansa Imlek Kuis

    Fotostop: Nuansa Imlek

    Sabtu, 17 Feb 2018 20:56 WIB
    Gelaran lomba fotostop detikINET kali ini mengambil tema 'Nuansa Imlek'. Berbagai ornamen serta nuansa warna merah bisa dijadikan objek foto yang menarik.