Minggu, 04 Jun 2017 12:35 WIB

Saingi Uber, Waymo Bikin Truk Otonom

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Waymo. Foto: istimewa Ilustrasi Waymo. Foto: istimewa
Jakarta - Tampaknya Waymo benar-benar tak mau ketinggalan dari Uber, setelah mereka terlihat menguji teknologi mobil otonomnya di truk.

Waymo, yang melepaskan diri dari Alphabet -- induk usaha Google --, melakukan pengujian ini setahun setelah Uber mengakuisisi Otto, startup truk otonom. Setelah akuisisi tersebut Uber pun langsung menguji layanan truk otonomnya.

Sebelum Waymo mengakui tengah menguji truk otonom itu, foto truk Waymo itu sudah beredar di dunia maya. Dan dalam pernyataan resminya, Waymo menyebut mereka tengah menguji bagaimana jika teknologi mobil otonom diintegrasikan ke dalam truk.

"Keamanan adalah fokus dari ekspansi ke sektor ini. Dengan tujuannya adalah mengurangi ribuan kematian tiap tahunnya yang terkait dengan (kecelakaan) truk," ujar juru bicara Waymo, seperti dilansir The Verge, Minggu (4/6/2017).

Saat ini Waymo mengakui baru satu truk mereka yang mengaspal, dan itu pun masih dikendarai oleh sopir untuk menambang data dari jalanan. Sementara Uber di lain pihak sudah mulai menjalankan pasukan truk otonom pertamanya pada Agustus lalu. (asj/asj)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed