Rabu, 19 Apr 2017 15:00 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Mengintip Aksi #NyoblosTanpaRusuh Ahok-Djarot dan Anies-Sandi

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Instagram Sandiaga Uno @sandiuno Foto: Instagram Sandiaga Uno @sandiuno
Jakarta - Lewat akun media sosial mereka, kita bisa melihat kegiatan para calon Gubernur DKI sebelum dan sesudah #NyoblosTanpaRusuh hari ini. Yuk, langsung kita intip di sini.

Dalam postingannya pagi ini sebelum berangkat ke TPS, Anies Baswedan terlihat menyempatkan diri untuk berbelanja jajanan pasar terlebih dahulu dengan mengendarai motor vespa.

Teman-teman, jangan lupa sarapan sebelum ke TPS... :)

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on Apr 18, 2017 at 6:57pm PDT

Cagub nomor 3 ini pun masih menyempatkan diri untuk membagi-bagi hasil belanjaan makanannya ke para wartawan yang sudah menunggu di rumahnya sejak tadi pagi.

"Teman-teman, jangan lupa sarapan sebelum ke TPS... :)," begitu caption dari postingan Anies seperti detikINET intip di akun Instragram @aniesbaswedan, Rabu (19/4/2017).

Sekembalinya ke rumah, Anies pun melakukan sejumlah ritual sebelum berangkat ke TPS. Dalam postingannya, ia terlihat tengah menyendok makanan bersama keluarganya.

Ritual sebelum ke TPS...

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on Apr 18, 2017 at 9:17pm PDT



Anies pun tak lupa meminta restu kepada ibunda dan berdoa bersama dengan keluarganya untuk hasil yang terbaik dalam #PilkadaDKI hari ini.

Sementara, sang petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam postingannya di Instagram, terlihat telah tiba di TPS sejak tadi pagi. Ia datang bersama sang istri dan putranya untuk menggunakan hak pilihnya.



"Satu suara Anda, penentu Jakarta 5 tahun ke depan. Ayo ajak keluarga dan kerabat untuk gunakan hak pilihnya. Terima kasih pada semua pihak yang hadir menjamin hak bersuara kita. Mari rayakan pesta demokrasi Pilkada Jakarta dengan aman, damai, dan bahagia," tulis Ahok dalam akun @basukibtp.

Beberapa jam kemudian, cagub nomor 2 ini kembali memposting imbauan kepada warga Jakarta agar menggunakan hak pilihnya mumpung masih ada waktu yang tersisa.



"Kepada warga Jakarta yang belum mencoblos harap segera memanfaatkan waktu yang ada. Tidak usah takut, keamanan dijamin oleh aparat yg berjaga," tulisnya dalam caption foto di Instagram.

Para calon Wakil Gubernur pun tak luput ikut memajang foto mereka di Instagram. Djarot Syaiful Hidayat yang berpasangan dengan Ahok, memilih untuk memposting fotonya bersama istri pasca nyoblos di TPS.

"Jangan lupa gunakan hak pilih anda hari ini. Satu suara sangat menentukan nasib Jakarta ke depan. #ba2ukidjarotmenang #pilkada #jakarta," kata Djarot di akun @djarotsaifulhidayat.

Jangan lupa gunakan hak pilih anda hari ini. Satu suara sangat menentukan nasib Jakarta ke depan. #ba2ukidjarotmenang #pilkada #jakarta

A post shared by Haji Djarot Saiful Hidayat (@djarotsaifulhidayat) on Apr 18, 2017 at 7:04pm PDT



Sedangkan Sandiaga Uno yang berpasangan dengan Anies, sejak tadi pagi sudah aktif memanfaatkan Instagram untuk memposting kegiatannya.

Sholat Subuh bersama.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on Apr 18, 2017 at 4:33pm PDT



Mulai dari solat subuh bersama.

Lari pagi sekaligus memantau TPS yang ada di sekitaran rumah.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on Apr 18, 2017 at 5:54pm PDT



Lari pagi sekaligus memantau TPS yang ada di sekitaran rumah.

Pagi tadi sebelum menggunakan hak pilih dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on Apr 18, 2017 at 9:51pm PDT



Hingga sungkem ke orang tuanya.

"Pagi tadi sebelum menggunakan hak pilih dalam Pilkada DKI Jakarta 2017," tulis Sandi dalam akun @sandiuno saat sungkem meminta izin kepada sang ibunda, Mien Uno.

Bagaimana dengan kalian, para warga Jakarta, sudah nyoblos hari ini? Semoga kita semua mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk kita semua, siapapun yang terpilih.

Posting juga aktivitas kalian ya menggunakan hashtag #NyoblosTanpaRusuh di Instagram maupun Twitter. Kita tunjukkan kepada dunia bahwa pesta demokrasi #PilkadaDKI bisa berlangsung aman dan damai. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed