Minggu, 16 Apr 2017 13:08 WIB

Cara Lazada Buktikan Semangat Kartini

Yudhianto - detikInet
Foto: Irna Prihandini/detikInet Foto: Irna Prihandini/detikInet
Jakarta - Lazada membuktikan kalau perusahaannya punya semangat Kartini. Pasalnya selain menyetarakan jumlah pegawai laki-laki dan perempuan, layanan e-commerce ini juga memproyeksikan pegawai perempuan untuk menjadi pemimpin masa depan di perusahaannya.

Sebagai negara dengan populasi ke-4 terbesar di dunia, dan tingkat partisipasi perempuan paling tinggi ke 6 untuk posisi strategis perusahaan di dunia, perempuan Indonesia diyakini memegang peran penting dalam pertumbuhan perekonomian nasional. Di Lazada sendiri, setengah dari jumlah pegawai Lazada Indonesia merupakan perempuan dari berbagai latar belakang, dan mereka juga disebut memegang berbagai peran penting dalam perusahaan ini.

Selain itu Lazada Indonesia juga telah mengirim 7 orang perwakilannya yang terpilih berdasarkan proses seleksi yang ketat untuk mengikuti program leadership Lazada Group (LEAP) pada awal tahun 2017. Ketujuh pegawai Lazada yang berpotensi tinggi ini pun semuanya perempuan.

Lazada Acceleration Program (LEAP) merupakan program kepemimpinan yang berlangsung setahun penuh dan diperuntukkan guna mempersiapkan calon pemimpin Lazada di masa depan. Program ini meliputi berbagai training, coaching dan studi kasus dalam menjalankan bisnis di lingkungan multikultur, yang juga diikuti oleh para calon pemimpin Lazada lain dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Alasan Lazada memberi kesempatan seluas-luasnya kepada perempuan tak lepas dari data yang menyebut, kalau 128 juta perempuan di Indonesia hampir setengahnya merupakan usia produktif. Hal ini pun berpengaruh pada semakin meningkatnya enterpreneur perempuan, apalagi didukung kemudahan akses informasi dan kemajuan teknologi. Buktinya juga sudah terlihat dari mulai banyak bermunculan sejumlah seller perempuan di Lazada yang menjadi top seller, dan berhasil mengembangkan bisnisnya dalam waktu yang cukup singkat.

"Sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, kami sangat bangga dengan keberagaman budaya dan latar belakang team kami di Lazada. Kami juga beruntung memiliki perempuan-perempuan yang sangat berbakat dan sukses baik sebagai pegawai maupun seller di Lazada. Kami melihat bahwa industri digital mampu menawarkan beragam kesempatan bagi setiap orang untuk dapat dan terus sukses di bidang masing-masing," kata Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia, melalui keterangan resminya.

Dari sisi konsumen, hampir 50% jumlah konsumen Lazada merupakan perempuan. Sebagai bentuk apresiasi bagi para para konsumennya di seluruh Indonesia, Lazada juga akan menggelar kampanye bertepatan dengan peringatan hari Kartini. Termasuk menggelar berbagai kegiatan di media sosial untuk meningkatkan interaksi dengan konsumen.

(yud/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed