BERITA TERBARU
Rabu, 12 Apr 2017 11:14 WIB

Jadi Bulan-bulanan Netizen, Saham United Terjun Bebas

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Para petinggi United Airlines tentu sedang pusing. Jadi bulan-bulanan netizen di media sosial seluruh dunia ternyata berdampak sangat besar, dimana saham salah satu maskapai terbesar di Amerika Serikat itu anjlok.

Dikutip detikINET dari Guardian, Rabu (12/4/2017), saham induk perusahaan United Airlines yakni United Continental Holdings terjun sampai 4%, membuat kapitalisasi pasar mereka turun sekitar USD 1 miliar.

Saat penutupan bursa saham, ada kenaikan sedikit sehingga penurunan menjadi 2,6%. Tapi tetap saja nilai perusahaan terpangkas sekitar USD 600 juta.



Seperti diketahui, seorang penumpang bernama David Dao yang berprofesi sebagai dokter, diseret keluar dari pesawat United di bandara Chicago. Wajahnya berlumuran darah karena terluka. United beralasan mereka perlu segera menerbangkan karyawan dan ada penumpang harus dikorbankan.
Jadi Bulan-bulanan Netizen, Saham United Terjun BebasDavid Dao sang penumpang bersama istrinya. Foto: istimewa

Diposting pertama kali di Facebook, video Dao tampak tak berdaya digelandang keluar langsung meraih jutaan views. Netizen pun mengungkapkan rasa marahnya pada United baik di Facebook sampai Twitter.

Bahkan kasus ini juga sampai ke Gedung Putih. Juru bicara Gedung Putih Sean Spicer sangat menyesalkan ada penumpang diperlakukan seperti itu.

"Saya pikir siapapun yang melihat video tersebut akan setidaknya terganggu karena ada seorang manusia yang diperlakukan seperti itu," sebut Sean. (fyk/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed