Selasa, 14 Mar 2017 14:38 WIB

Michael Essien Masih Bertaji di Football Manager

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Getty Images/Ian Walton Foto: Getty Images/Ian Walton
Jakarta - Michael Essien memang sudah berumur, tidak lagi setangguh dulu saat menjadi bintang di Chelsea. Namun demikian, pemain asal Ghana yang sekarang menginjak usia 34 tahun itu masih cukup bertaji.

Setidaknya demikian yang tertera dalam statistik di video game Football Manager 2017. Kemampuan Essien jelas sudah banyak menurun, namun di beberapa area dia dinilai masih lumayan tangguh.

Bahkan ada yang menilainya masih fantastis untuk direkrut oleh gamer Football Manager. Sebelum bergabung Persib, Essien berstatus free agent dengan klub terakhir yang ia bela adalah Panathinaikos.


"Atribut fisiknya memang tidak lagi sebagus dulu namun dia masih punya statistik mental yang baik dan tackling, marking, serta operannya masih baik," sebut media Talksport yang dikutip detikINET, Selasa (14/3/2017).
Michael Essien Masih Bertaji di Football ManagerFoto: istimewa

Talksport menurunkan artikel berjudul 'Football Manager 2017: 20 fantastic free agents for your team'. Nama Essien masuk dalam daftar itu antara lain bersama Emanuel Adebayor, Philipe Mexes, Maicon dan Sulley Muntari.

Dari data di Football Manager pertengahan tahun lalu, Essien masih cukup unggul dalam hal determinasi, penempatan posisi, kerja sama tim, keberanian dan ketenangan.

Lalu antisipasi, konsentrasi, first touch, tackling serta agresinya masih lumayan. Tentu saja statistik tersebut tidak benar-benar menggambarkan kondisi aktual Essien, hanya penilaian dari tim Football Manager. (fyk/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed