BERITA TERBARU
Senin, 03 Okt 2016 11:51 WIB

Ketika Ahok Menyuruh Lihat Hasil Google 'Sungai Bersih Karena Foke'

Ray Jordan - detikInet
Foto: Capture google/ detikcom Foto: Capture google/ detikcom
Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Anies Baswedan sempat melontarkan pernyataan bahwa sungai di Jakarta bersih karena kerja Gubernur DKI sebelumnya, Fauzi Bowo (Foke). Ahok pun menanggapi santai pernyataan Anies tersebut dan menyarankan untuk mencari data yang lebih akurat.

"Saya kira mungkin Pak Anies biasalah ya, kalau namanya calon gubernur kan dia bukan petahana kan, mungkin dia enggak tahu data. Jadi mungkin tim suksesnya cari data juga salah," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

Dikatakan Ahok, upaya normalisasi sungai-sungai di Jakarta itu memang termasuk dalam program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI) yang sudah dicanangkan dari era kegubernuran DKI Sutiyoso, sebelum Fauzi Bowo. Sehingga gubernur selanjutnya bertugas meneruskan. Ahok menegaskan, yang terpenting dari program di DKI itu adalah soal eksekusinya.

"Sebetulnya program JEDI itu, normalisasi sungai itu dari zaman Bang Yos (Sutiyoso), lalu bicara tanda tangannya di zaman Pak Foke. Sama kaya MRT, semua zamannya mereka. Tapi siapa yang eksekusi? Itu yang saya sama Pak Jokowi sampaikan, Jakarta itu enggak butuh program, teori-teori, kita harus eksekusi, harus tindakan nyata," tegas Ahok.

Terkait dengan pernyataan Anies itu, Ahok juga menyarankan agar Anies mau mencari lebih detil soal data program di DKI. Bahkan, Ahok pun menyarankan Anies untuk mencari lewat Google.

"Jadi saya kira ya, maklum lah kalau orang yang cuma di luarkan. Kan kita open data. Sebenarnya Pak Anies kalau mau lebih rajin, kamu cari di Google aja. Ada orang kirim ke saya, kan iseng gitu ya, tulis 'sungai di Jakarta bersih karna Foke' langsung ditulis 'did you mean sungai bersih karna Ahok'. Itu Google gitu loh. Maknya kirimin saya itu lucu juga tuh," kata Ahok tersenyum. (jor/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..