Senin, 03 Okt 2016 11:51 WIB

Ketika Ahok Menyuruh Lihat Hasil Google 'Sungai Bersih Karena Foke'

Ray Jordan - detikInet
Foto: Capture google/ detikcom Foto: Capture google/ detikcom
Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Anies Baswedan sempat melontarkan pernyataan bahwa sungai di Jakarta bersih karena kerja Gubernur DKI sebelumnya, Fauzi Bowo (Foke). Ahok pun menanggapi santai pernyataan Anies tersebut dan menyarankan untuk mencari data yang lebih akurat.

"Saya kira mungkin Pak Anies biasalah ya, kalau namanya calon gubernur kan dia bukan petahana kan, mungkin dia enggak tahu data. Jadi mungkin tim suksesnya cari data juga salah," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

Dikatakan Ahok, upaya normalisasi sungai-sungai di Jakarta itu memang termasuk dalam program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI) yang sudah dicanangkan dari era kegubernuran DKI Sutiyoso, sebelum Fauzi Bowo. Sehingga gubernur selanjutnya bertugas meneruskan. Ahok menegaskan, yang terpenting dari program di DKI itu adalah soal eksekusinya.

"Sebetulnya program JEDI itu, normalisasi sungai itu dari zaman Bang Yos (Sutiyoso), lalu bicara tanda tangannya di zaman Pak Foke. Sama kaya MRT, semua zamannya mereka. Tapi siapa yang eksekusi? Itu yang saya sama Pak Jokowi sampaikan, Jakarta itu enggak butuh program, teori-teori, kita harus eksekusi, harus tindakan nyata," tegas Ahok.

Terkait dengan pernyataan Anies itu, Ahok juga menyarankan agar Anies mau mencari lebih detil soal data program di DKI. Bahkan, Ahok pun menyarankan Anies untuk mencari lewat Google.

"Jadi saya kira ya, maklum lah kalau orang yang cuma di luarkan. Kan kita open data. Sebenarnya Pak Anies kalau mau lebih rajin, kamu cari di Google aja. Ada orang kirim ke saya, kan iseng gitu ya, tulis 'sungai di Jakarta bersih karna Foke' langsung ditulis 'did you mean sungai bersih karna Ahok'. Itu Google gitu loh. Maknya kirimin saya itu lucu juga tuh," kata Ahok tersenyum. (jor/ash)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed