BERITA TERBARU
Sabtu, 21 Nov 2015 13:35 WIB

Pria Berpedang Sebar Teror di Apple Store

Rita Uli Hutapea - detikInet
Ilustrasi (gettyimages) Ilustrasi (gettyimages)
Jakarta -

Seorang pria yang membawa pedang katana tiba-tiba muncul di toko resmi Apple di New York, Amerika Serikat. Pria itu mengayun-ngayunkan pedangnya hingga membuat para pengunjung toko ketakutan.

Namun dalam waktu cepat, dia langsung ditaklukkan polisi hingga tubuhnya tersungkur ke tanah. Insiden tersebut terjadi di Apple Store paling ikonik yang berlokasi di Fifth Avenue, New York pada Jumat (20/11) pukul 15.55 waktu setempat.

"Seorang pria masuk ke toko dan memamerkan sebilah pedang. Petugas keamanan langsung menghentikan dia dan polisi merespons dan menaklukkannya," ujar juru bicara kepolisian setempat seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (21/11/2015).

Oleh kepolisian, pria tersebut diidentifikasi sebagai Hsu Chien (30). Pria tersebut kemudian dibawa oleh paramedis ke Rumah Sakit Bellevue untuk pemeriksaan kejiwaan. Tak ada korban luka dalam insiden itu.

Aksi pria itu membuat ngeri para pengunjung.

"Saya sebelumnya tak pernah merasa setakut ini dalam hidup saya," tutur Nancy Birnbaum yang berada di lokasi. "Dia menarik keluar pedangnya dan semua orang mundur. Jujur saja, saya pikir habis sudah," kata wanita itu.

Di media sosial banyak beredar foto-foto ketika pria tersebut dijatuhkan dan wajahnya menghadap ke lantai toko, dengan dikelilingi para polisi. Belum jelas motif perbuatan pria itu.

Insiden ini terjadi di tengah meningkatnya kewaspadaan di New York menyusul serangan teror di Paris, Prancis pekan lalu. Kelompok radikal ISIS telah mengklaim serangan teror Paris yang merenggut 129 nyawa itu. Lewat video barunya, ISIS juga mengancam akan melancarkan serangan serupa di New York, bahkan lebih buruk daripada serangan Paris.

(ita/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed