Rabu, 06 Mei 2015 16:28 WIB

Menyoal Kecelakaan Mematikan Suami Bos Facebook

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ilustrasi (gettyimages) Ilustrasi (gettyimages)
Jakarta -

Dave Goldberg, suami Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg dan CEO perusahaan Survey Monkey, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tragis di tempat kebugaran. Ternyata, berolahraga di gym pun perlu kehati-hatian.

Dikutip detikINET dari Washington Post, Rabu (6/5/2015), Dave jatuh atau terpeleset kala menggunakan treadmill, perangkat berupa papan berjalan di mana orang bisa berjalan atau berlari di atasnya. Ia jatuh ke belakang dengan kepala terlebih dahulu.

Benturan di kepala itu membuat Dave mengalami cedera parah dan kehilangan banyak darah. Ia masih hidup ketika ditemukan saudara kandungnya, tapi meninggal dunia tak lama kemudian.

Sebenarnya, kecelakaan di treadmill cukup sering terjadi meski memang jarang berakibat fatal seperti yang dialami Dave. Kabarnya, puluhan ribu orang Amerika Serikat saja cedera karena menggunakan treadmill atau peralatan gim yang lain.

"Hampir 460 ribu orang dilarikan di rumah sakit di tahun 2012 karena cedera yang terkait dengan peralatan kesehatan. Mayoritas, sekitar 428 ribu ringan saja, tapi 32 ribu harus dirawat di rumah sakit atau bahkan meninggal," tulis USA Today.

Kecelakaan mayoritas diakibatkan oleh pemakaian treadmill. Maka diharapkan agar pemakai hati-hati kala menggunakan treadmil yang dilengkapi mesin powerful ini.

"Memang ada risiko saat olahraga di tempat kebugaran. Kita semua tahu itu. Jika Anda berlebihan, Anda mungkin akan cedera atau bahkan meninggal," kata pakar kebugaran, Jared Staver.

"Jadi hati-hati. Jika Anda belum pernah memakai sebuah mesin, Anda harus yakin bisa memakainya dengan benar. Jika memaksakan diri, Anda akan mengalami konsekuensinya," demikian sarannya.

(fyk/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed