Senin, 04 Mei 2015 12:05 WIB

Duka Mendalam Bos Facebook Ditinggal Suami Tercinta

Fino Yurio Kristo - detikInet
(facebook) (facebook)
Jakarta -

Umur orang tak ada yang tahu. Maka, duka mendalam pun dirasakan Sheryl Sandberg, Chief Operating Officer (COO) Facebook. Ia ditinggal pasangan hidup yang dinikahinya sejak tahun 2004, Dave Goldberg, untuk selamanya.

Kekaguman Sheryl pada sosok Dave terlihat jelas dalam bukunya yang terbit pada tahun 2011, Lean In: Women, Work and the Will to Lead. Dalam buku yang membahas soal karir wanita itu, Sheryl menyebut Dave sebagai pasangan sejati yang membantunya meraih posisi tinggi.

"Saya sungguh percaya bahwa keputusan soal karir yang paling penting bagi wanita adalah apakah dia harus memiliki pasangan hidup dan siapakah pasangan itu," tulis Sheryl.

Sheryl pun bersyukur memiliki suami seperti Dave yang sangat pengertian. Sehingga ia tetap bisa mengejar karir setinggi-tingginya sambil membesarkan dua anak mereka. Sheryl memang gemilang dalam pekerjaannya, dia termasuk orang paling penting di Facebook.

Dave sendiri lulus dari Harvard University pada tahun 1989. Pada tahun 1994, dia mendirikan website musik bernama Launch Media, yang kemudian diakuisisi Yahoo pada tahun 2001.

Tahun 2002, Dave mulai kencan dengan Sheryl yang kala itu juga bekerja di Yahoo. Sebenarnya, mereka sudah bertemu enam tahun sebelumnya, tapi belum sampai berkencan.

"Aku bertemu dengan calon istriku pada tahun 1996 di Los Angeles. Tapi kami tak berkencan sampai tahun 2002," kata Dave dalam sebuah wawancara.

Pada tahun 2004, Dave dan Sheryl menikah, kemudian dikaruniai dua orang anak. Keduanya selalu terlihat tampil mesra dan jauh dari gosip. Sheryl semakin menanjak karirnya dan menjadi COO Facebook. Sedangkan Dave, setelah keluar dari Yahoo, menjadi CEO Survey Monkey.

"Aku bertemu dengannya bertahun-tahun lalu dan kami segera menjadi teman baik," kata Sheryl beberapa waktu lampau mengenai suami tercintanya.

"Dia adalah orang pertama yang menunjukkan padaku mengenai internet, teman yang membantuku saat pindah apartemen dan selalu membuatku merasa seperti di rumah tak peduli di manapun aku berada. Kami kemudian berkencan, menikah dan sekarang kami memiliki dua orang anak yang mengagumkan," lanjutnya.

Tapi kini, pasangan yang banyak dikagumi ini harus terpisahkan oleh maut. Dengan penyebab yang belum diketahui, Dave mendadak meninggal dunia pada usia 47 tahun.

(fyk/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed