Pemenang Blog Award Sesi 26 - BRONZE

Pemenang Blog Award Sesi 26 - BRONZE

ADVERTISEMENT

ISBA 2011

Pemenang Blog Award Sesi 26 - BRONZE

- detikInet
Kamis, 27 Okt 2011 17:28 WIB
Jakarta - Tim Internet Sehat telah memilih dua blog pemenang untuk kategori BRONZE Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011. Andakah yang menang?


Tim Internet Sehat telah memilih dua blog pemenang Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011. Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, melalui ini kami menyampaikan bahwa blog berikut ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan ISBA 2011 untuk kategori BRONZE minggu ini, Kamis (27/10/2011)

http://dahlaniskan.wordpress.com

http://dahlaniskan.wordpress.com. Eits, jangan tertipu dengan alamat blognya. Ini bukan blognya Dahlan Iskan, CEO surat kabar Jawa Pos dan Jawa Pos News Network, yang baru menjabat sebagai Menteri BUMN. Blog ini adalah sebuah KliBlog (Kliping Blog) dari Catatan Dahlan Iskan yang diterbitkan di surat kabar Jawa Pos, yang dikumpulkan oleh seseorang yang mengagumi tulisan-tulisan serta kesederhanaan beliau. Begitulah sang Admin menulisnya pada bagian profil.

Namun memang bukan sang admin saja yang mengagumi tulisan-tulisan Dahlan Iskan, banyak dari para pembaca yang dengan setia mengikuti dan memberi komentar positif atas perjuangan yang dilakukan Dahlan Iskan dalam memajukan negeri ini. Komentar-komentar tersebut berujung menjadi diskusi menarik yang berlangsung pada tiap postingannya. Seperti dalam artikel yang diposting pada 20 Oktober 2011 lalu dengan judul "Inikah Kisah Kasih Tak Sampai?". Ups, ini bukan tulisan cerita cinta kasih remaja melainkan cerita Dahlan Iskan atas kecintaannya terhadap PLN yang berawal dari benci namun ketika cintanya sudah setengah mati, beliau harus meninggalkannya untuk tugas lain yang telah diamanahkan kepadanya. Artikel yang sangat menawan, kritis dan cerdas.

Jangan lewatkan juga artikel-artikel lainnya seperti "Agar Ayam Tak Tercekik di Lumbung Padi", "Mengatasi Pungguh Sumatera yang Mahal" dan masih banyak artikel lain yang sayang jika dilewatkan. Pembaca juga bisa mengambil hikmah dari setiap cerita yang dipostingnya, mencontoh hal positif yang dilakukannya dan merasakan semangat perjuangannya. Tunggu apa lagi? Langsung kunjungi blognya.

http://ciscadv.blogdetik.com

Francisca Prandayani, seorang Public Relation, Promotion dan Advertising Manager di Da Vinci Indonesia secara gamblang dan blak-blakan mengeluarkan isi kepalanya di blog yang berlamatkan di http://ciscadv.blogdetik.com. ApaKataCisca dengan tagline "Tagline tidak penting yang penting kontennya", mempertegas apa yang dibahas Cisca--begitu nama panggilannya--memang seadanya, tidak ditutup-tutupi dan terjadi disekitar kita.

Simak saja ceritanya dalam "Dating 101: Twittertainment", yang bisa membuat pembaca tersenyum sendiri dan mungkin akhirnya menyadari efek mikro blog yang kadang hanya dipandang just for fun oleh sebagian orang.

Atau bahasan lain yang sedikit kontroversial yang oleh sebagian orang dianggap tabu, "Dating 101: Bicara Seks yang Seksi". Jangan dulu biarkan pikiran Anda menjelajah ke mana-mana, artikel yang mengupas tentang pentingnya pendidikan seks ini disajikan dengan elegan. Kreativitasnya dalam memaparkan isu yang terjadi di sekitar dengan penyajian yang menarik membuat pembaca betah berlama-lama berada di blog ini. Tidak hanya bercerita tentang dating atau isu sosial yang sedang terjadi, blog ini juga berisikan tema-tema yang berkaitan dengan pekerjaan yang telah menjadi passion dan hobi sang penulis seperti arsitektur, desain, interior, museum dan travelling. Sungguh cerdas dan menginspirasi. Para super woman wajib mengunjungi blog ini.

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online.

Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. Goal dari program ini adalah untuk mendukung tumbuhnya konten-konten lokal sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis di blog.

ISBA 2011 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com) didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec(www.symantec.com) dan detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com


(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT