Jumat, 29 Apr 2011 14:16 WIB

Pesan Sampah Foto Pesta Bujang Pangeran William

- detikInet
Jakarta - Menuju detik-detik pernikahannya, Pangeran William masih saja menjadi korban keusilan penjahat cyber. Kali ini, muncul tawaran pesan sampah (spam) yang mengaku-ngaku memiliki foto-foto Pangeran William kala menggelar pesta bujang.

"Prince William's Bachelor Party Photos!" demikian salah satu subyek spam yang marak beredar.

Nah, jika Anda telah mendapat email seperti di atas, jangan lantas terayu dan penasaran dengan foto-foto yang dimaksud. Sebab sudah bisa ditebak, ini cuma pesan sampah yang berniat untuk mengakali pengguna internet.

Spam model lain yang juga marak adalah terkait seperti apa gaun yang akan dipakai Kate Middleton kala mengucap janji sucinya di Westminster Abbey. "Kate's Wedding Dress Details - Leaked!". Jika melihat email seperti itu dijamin banyak yang penasaran dibuatnya, terlebih bagi para wanita.

Mereka pasti ingin tahu, kira-kira seperti apa gaun pernikahan yang akan dipakai calon istri pewaris tahta Kerajaan Inggris dalam pernikahan yang disebut-sebut terbesar abad ini.

Namun, dikutip detikINET dari CNN, Jumat (29/4/2011), untuk kesekian kalinya itu hanyalah pesan sampah. Sebab pada kenyataannya, tak ada foto gaun pernikahan Kate dalam email tersebut.

Helen Malani, pakar kejahatan cyber dari Symantec Corp mengatakan, fenemena serbuan spam terjadi lantaran ada suatu topik di internet dan dunia nyata yang mempu memancing rasa penasaran publik. Ketika hal ini sudah terjadi, maka aktivitas penjahat cyber pun langsung melonjak.

Tak lupa, Malani mewanti-wanti jika penjahat cyber ingin membuat suatu kehebohan dalam pernikahan William-Kate dengan aksi usilnya itu. Jadi bagi pengguna internet, Anda jangan mudah terperdaya.




(ash/eno)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed