Minggu, 19 Des 2010 13:47 WIB

Komikoo, Jembatan Pasar dan Potensi Komik Lokal

- detikInet
Jakarta - Dulu komik lokal sempat berjaya. Namun saat ini, sudah tak mampu melawan gelombang komik luar. Komikoo, sebuah situs komik lokal mencoba membangkitkan komik lokal dari tidur panjangnya.

Besarnya potensi komik ini rupanya menarik perhatian dari Iqbal Aribaskara, pemilik komikoo.com. Dirinya melihat masih ada jarak yang cukup jauh antara pasar dengan potensi komikus lokal.

"Kalau kita masuk ke toko buku. Segmen komik ramai. Ini artinya marketnya besar. Di tambah di lingkungan saya banyak orang berbakat. Ada bakat, market, tapi ngga punya penghubung. Komikoo berusaha menjadi penghubung antara market dan bakat," jelasnya saat berbincang dengan detikINET, Minggu (19/12/2010).

Memang saat ini sudah banyak situs-situs komik yang ada di internet. Iqbal pun mengklaim bahwa situsnya merupakan situs komik lokal yang pertama.

"Mulai ide dari 2007, dan kita develop 2008 akhir. Pada tahun 2008 pertengahan versi pertama dan peda 2009 sampai sekarang kita sudah versi kedua," katanya.

Di versi keduanya saat ini, komikoo mengakomodasi versi mobile. Dengan adanya versi mobile ini, member komikoo pun bisa dengan mudah mengunggah karyanya.

"Semua orang bisa upload, kasih karya. Saya harapkan komikoo jadi tempat mereka jual karya. Dan mereka bisa hidup dari situ," harapnya.




(afz/eno)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed