AS Kagum pada Blogger dan Facebooker Indonesia

AS Kagum pada Blogger dan Facebooker Indonesia

- detikInet
Selasa, 25 Mei 2010 14:30 WIB
Washington - Aktivitas anggota jejaring Facebook dan para blogger yang sangat dinamis di Indonesia, membuat kagum pemerintahan Obama. Mereka dijadikan penanda kehidupan di Indonesia yang demokratis menjamin kebebasan berpendapat.

Kesan ini disampaikan Wakil Menlu AS Maria Otero dalam jumpa pers sebagaimana dilansir web Deplu AS edisi 24 Mei 2010. Otero menyampaikan hasil kunjungannya ke Indonesia untuk mempersiapkan kunjungan Presiden AS Barack Obama.

Otero mengaku terkejut ada 1 juta blogger di Indonesia. Dia pun menyempatkan berdialog dengan sejumlah blogger Tanah Air.

"Kami berdiskusi soal kebebasan internet di Indonesia dan dampak media sosial untuk mendorong kebebasan berpendapat. Yang menarik di Indonesia adalah peran yang dimainkan media sosial," kata Otero.

Otero juga memuji kebebasan pers di Indonesia. "Tidak ada masalah dengan kebebasan pers di sana," ujarnya.

Sementara Jubir Deplu AS PJ Crowley menambahkan AS juga kagum dengan banyaknya orang Indonesia yang ikut jejaring Facebook. Mereka menilai banyaknya Facebooker menandai kehidupan yang dinamis di Indonesia.

"Maria mengatakan pada saya, setengah populasi Indonesia ada di Facebook," kata Crowley dalam kesempatan yang sama, dengan nada bercanda.
(fay/ash)