Kamis, 04 Jun 2009 19:46 WIB

Blogger Siap Kawal Sidang Prita

- detikInet
Jakarta - Meski tak nampak dengan aksi layaknya unjuk rasa atau demonstrasi besar, sesungguhnya para blogger juga hadir di sidang Prita Mulyasari. Bahkan aktivis dunia maya itu bersiap mengawal seluruh persidangan.

Ada beberapa blogger yang hadir di sidang perdana Prita Mulyasari (32) di Pengadilan Negeri Tangerang. Mereka mengaku siap mengawal persidangan Prita sampai akhir.

"Tadi saya datang, ada sekitar 10-an yang hadir," ujar Wicaksono, pemilik blog yang beralamat di ndorokakung.com, ketika dikonfirmasi detikcom, Kamis (4/6/2009).

Ndoro, julukan Wicaksono, mengaku tak mungkin semua blogger yang bersimpati pada Prita akan hadir. Masing-masing memiliki kesibukan dan halangan.

Namun pria berkacamata itu mengaku yakin para blogger siap mengawal proses persidangan prita hingga akhir. "Rencananya sih begitu. Kalau blogger sih dukungannya lebih di dunia online, bukan fisik," tandasnya.

Yang menjadi fokus perjuangan blogger sekarang ini adalah pasal-pasal dalam UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dijeratkan pada Prita Mulyasari bisa dicabut.



(wsh/wsh)