Bill Gates Rebut Kembali Mahkota Orang Terkaya

Bill Gates Rebut Kembali Mahkota Orang Terkaya

- detikInet
Kamis, 18 Sep 2008 16:10 WIB
New York - Pemilik Microsoft, Bill Gates kembali dapat membusungkan dada. Pasalnya setelah sempat tergusur posisinya sebagai orang terkaya di Amerika Serikat, Gates kembali merengkuh predikat tersebut.

Dalam daftar terbaru 400 orang terkaya di AS versi majalah Forbes, Gates berhasil mengalahkan pengusaha Warren Buffet yang sebelumnya bercokol di posisi pertama. Kini menurut Forbes, Bill Gates lebih kaya sekitar US$ 7 miliar ketimbang Buffet.

Posisi Buffet tergusur oleh Gates karena harga saham perusahaannya kian menurun. Adapun berada di peringkat ketiga setelah Gates dan Buffet adalah CEO Oracle, Lawrence Ellison.

"Dengan nilai kekayaan US$ 57 miliar, Bill Gates menjadi orang terkaya di Amerika Serikat meski sempat dikalahkan oleh Warren Buffet dalam beberapa bulan lampau," demikian pernyataan Forbes seperti dilansir The Australian dan dikutip detikINET, Kamis (18/9/2008).

Adapun pendiri situs jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg masih tetap menjadi miliarder termuda yang masuk dalam daftar tersebut. Pemuda drop out ini bercokol di posisi ke 321 dengan nilai kekayaan diestimasi sebesar US$ 1,5 miliar.

Berikut daftar lima besar orang terkaya di negeri Paman Sam versi Forbes:

1. Bill Gates (Microsoft) - US$ 57 miliar

2. Warren Buffett (Berkshire Hathaway) - US$ 50 miliar

3. Lawrence Ellison (Oracle) - US$ 27 miliar

4. Jim Walton (Wal-Mart) - US$ 23.4 miliar

5. Rob Walton (Wal-Mart) - US$ 23.3 miliar

Berbagi info seputar produk Microsoft? Gabung saja di detikINET Forum!
(fyk/ash)