2 Laptop Gaming Acer Siap Rilis Dalam Waktu Dekat, Harganya Fantastis

2 Laptop Gaming Acer Siap Rilis Dalam Waktu Dekat, Harganya Fantastis

ADVERTISEMENT

2 Laptop Gaming Acer Siap Rilis Dalam Waktu Dekat, Harganya Fantastis

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 19 Jan 2023 16:40 WIB
Acer Predator Helios dan Nitro series
2 Laptop Gaming Acer Siap Rilis dalam Waktu Dekat, Harganya Fantastis Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Acer siap meramaikan pasar laptop gaming di Indonesia pada awal tahun 2023. Vendor asal Taiwan itu siap merilis dua varian laptop gaming dalam waktu dekat, Predator Helios dan Nitro.

Acer Predator Helios akan hadir dalam dua pilihan ukuran yaitu 16 inch dan 18 inch yang menggunakan prosesor Intel Core HX-series generasi ke-13. Sedangkan Acer Nitro hanya tersedia dalam ukuran 16 inch tapi menawarkan dua opsi prosesor yaitu Intel Core generasi 13 atau AMD Ryzen 7000 series.

Product Manager Gaming Laptop Acer Indonesia Andreas Lesmana mengatakan prosesor Intel Core generasi ke-13 yang diusung laptop Predator Helios terbaru menjanjikan performa yang lebih gahar.

"Intel prosesor generasi ke-13 sudah masuk dengan jumlah core-nya itu 24 totalnya. Nggak kebayang ya dari sisi peningkatan performance-nya ini pasti akan luar biasa heboh, untuk mendukung segala aktivitas gamer yang ada," kata Andreas dalam acara sneak peek produk Acer di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Prosesor itu disandingkan dengan GPU diskrit terbaru dari Nvidia RTX. Tidak ketinggalan sistem pendingin AeroBlade 3D Fan generasi kelima yang memiliki aliran angin 55% lebih baik dibandingkan kipas konvensional.

Acer Predator Helios dan Nitro seriesAcer Predator Helios Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Display Acer Predator Helios menggunakan panel IPS dengan resolusi WQXGA atau WUXGA. Konfigurasi layar yang ditawarkan beragam, mulai dari yang memiliki refresh rate 165Hz hingga Mini LED dengan refresh rate 250Hz. Sama seperti laptop gaming pada umumnya, Acer Predator Helios juga dilengkapi dengan keyboard RBG.

Selanjutnya ada Acer Nitro 16 yang merupakan penerus Nitro 5. Laptop gaming ini hadir dengan desain dan logo baru, serta ukuran layar yang lebih besar yakni 16 inch.

Laptop ini dilengkapi dengan sistem pendingin Acer CoolBoost dan empat ventilasi udara yang menjanjikan aliran udara 25% lebih baik. Ada juga thermal liquid yang bisa menyebarkan panas dengan lebih merata dan menjaga suhu prosesor tetap dingin.

Display-nya menggunakan panel Real IPS dengan resolusi WQXGA atau WUXGA. Tampilan layar Acer Nitro 16 juga memiliki bezel yang tipis sehingga rasio screen-to-body mencapai 84%.

Acer Predator Helios dan Acer Nitro 16 direncanakan rilis pada Maret 2023. Andreas mengatakan lini Predator Helios akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 35 jutaan, sedangkan Nitro 16 di bawah Rp 20 juta.



Simak Video "Acer Siap Rilis Laptop Gaming Terbaru dengan Spesifikasi Gahar"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT