Acer Boyong 3 Laptop Swift Baru ke Indonesia, Intip Bocorannya

Acer Boyong 3 Laptop Swift Baru ke Indonesia, Intip Bocorannya

ADVERTISEMENT

Acer Boyong 3 Laptop Swift Baru ke Indonesia, Intip Bocorannya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 19 Jan 2023 15:47 WIB
Acer Swift series
Acer Boyong 3 Laptop Swift Baru ke Indonesia, Intip Bocorannya Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Acer membawa tiga laptop dari lini Swift ke Indonesia setelah pertama kali dipamerkan di ajang CES 2023. Tiga laptop tersebut adalah Acer Swift 14, Swift X 14, dan Swift Go 14/16.

Consumer Laptop Product Manager Acer Indonesia Mathius John Tirtawirya mengatakan lini laptop Swift yang meluncur tahun ini semuanya mengusung prosesor Intel Core generasi ke-13.

Pertama ada Acer Swift 14 yang menjadi penerus dari Acer Swift 5. Laptop ini hadir sebagai varian klasik dengan desain yang tipis dan ringan tapi tidak mengorbankan performanya.

Sesuai namanya, Acer Swift 14 mengusung layar sentuh berukuran 14 inch dengan bobot 1,2 kg. Layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass sehingga lebih tangguh. Laptop ini dibekali prosesor Intel Core H generasi ke-13 serta sudah memiliki sertifikasi Intel Evo.

"Ada juga peningkatan dari sistem pendinginannya atau thermal solution. Di sini kita tes itu performance pendinginannya lebih baik hingga 60% dengan desain pendinginan yang baru," kata John dalam acara sneak peek produk terbaru Acer di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Mengingat Swift 14 menyasar kaum profesional, Acer juga melengkapi laptop ini dengan webcam 1440p, fitur peredam suara Acer Purified Voice, dan dukungan Intel Unison yang memungkinkan pengguna menghubungkan laptop dengan ponselnya.

Selanjutnya ada Acer Swift Go 14 dan 16 yang ditujukan untuk mahasiswa yang mencari laptop dengan desain thin and light. Laptop ini hadir mengusung layar OLED berukuran 14 dan 16 inch dengan resolusi 3,2K dan rasio 16:10.

Acer membekali laptop ini dengan prosesor Intel Core H-series generasi 13. Tidak ketinggalan sertifikasi Intel Evo dan dukungan Intel Unison. Sama seperti saudaranya, Acer Swift Go juga memiliki webcam 1440p dan sistem pendingin AirTwin.

Acer Swift seriesAcer Swift X 14 Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Terakhir ada Acer Swift X 14 yang merupakan varian paling wahid. Laptop ini dirancang untuk kreator konten dengan mobilitas tinggi yang mencari laptop tipis dan ringan dengan performa kencang dan dedicated GPU.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core H-series generasi 13 dengan pilihan GPU hingga Nvidia GeForce RTX 4050. Layar Acer Swift X 14 menggunakan panel OLED berukuran 14,5 inch dengan resolusi 2,8K dan rasio 16:10.

Performanya juga didukung dengan sistem pendingin TwinAir yang diklaim 27% lebih dingin serta kipas yang lebih besar dan dapat dikontrol dengan mudah. Kapasitas baterainya juga ditingkatkan hingga 29% lebih besar.

John tidak mengungkap tanggal pasti peluncuran Acer Swift series terbaru di Indonesia, namun dapat dipastikan laptop-laptop ini akan rilis pada kuartal pertama tahun 2023. Untuk harganya, John mengatakan Acer Swift Go akan berada di kisaran Rp 12-15 juta, sedangkan Swift 14 dan Swift X 14 di atas Rp 15 juta.

[Gambas:Youtube]



(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT