Oppo Find X6 Menampakkan Diri, Kameranya Gede Banget!

Oppo Find X6 Menampakkan Diri, Kameranya Gede Banget!

ADVERTISEMENT

Oppo Find X6 Menampakkan Diri, Kameranya Gede Banget!

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 15 Jan 2023 08:00 WIB
Oppo Find X6
Oppo Find X6 Menampakkan Wujudnya, Kameranya Gede Banget! Foto: Weibo
Jakarta -

Oppo Find X6 series jadi salah satu ponsel flagship yang paling ditunggu kehadirannya tahun ini. Menjelang peluncurannya, wujud asli Find X6 series tertangkap kamera dengan desain yang sedikit membingungkan.

Seorang tipster mengunggah foto-foto prototipe Oppo Find X6 di media sosial Weibo. Dari foto-foto tersebut dapat disimpulkan Find X6 series akan hadir dengan desain baru yang berbeda dari pendahulunya.

Dari bagian depan, Oppo Find X6 terlihat memiliki layar yang melengkung di sisi kanan dan kirinya. Sementara itu di bagian atas layarnya terdapat punch-hole untuk kamera depan.

Bagian belakangnya tidak terlalu kelihatan, tapi dapat dilihat modul kamera yang ukurannya cukup besar dan tebal. Saking besar dan tebalnya, bodi Oppo Find X6 sampai mengangkat seperti didongkrak saat ditidurkan.

Oppo Find X6Oppo Find X6 Foto: Weibo

Meski wujud aslinya belum terungkap sepenuhnya, foto-foto ini menunjukkan desain Oppo Find X6 yang sesuai dengan render sebelumnya. Render Oppo Find X6 yang beredar sejak bulan lalu memang menunjukkan modul kamera berbentuk persegi panjang yang cukup besar dan panjang.

Render tersebut menunjukkan bagian belakang yang lebih tegas dan modul kamera yang lebih menonjol ketimbang Find X5 series. Sebagai pengingat, Oppo Find X5 memiliki modul kamera berbentuk trapesium yang dibuat menyatu dengan panel belakangnya sehingga terlihat lebih seamless.

Oppo Find X6 series sendiri akan hadir dengan spesifikasi tingkat dewa. Oppo Find X6 dirumorkan akan hadir dengan kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor Sony IMX890 dengan kamera ultra-wide 50 MP dan kamera telephoto 50 MP, seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (14/1/2023).

Sedangkan Find X6 Pro akan dibekali dengan kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor Sony IMX989 berukuran 1 inch, kamera ultrawide 50 MP, dan kamera telephoto dengan optical zoom 3x.

Menurut rumor, Oppo Find X6 Pro akan mengusung layar AMOLED QHD+ berukuran 6,8 atau 6,9 inch dengan refresh rate 120Hz dan sensor sidik jari bawah layar. Chipset Snapdragon 8 Gen 2, baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 100W, dan ColorOS 12 akan melengkapi spesifikasinya.

Belum diketahui kapan Oppo akan mengumumkan kehadiran Find X6 series. Namun rumor yang beredar menyebutkan ponsel ini akan debut pada kuartal pertama tahun 2023.



Simak Video "OPPO Pad Air, Teman Produktif Sehari-hari"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT