Rumor Samsung Hanya Akan Luncurkan Dua Varian Galaxy S24

Rumor Samsung Hanya Akan Luncurkan Dua Varian Galaxy S24

ADVERTISEMENT

Rumor Samsung Hanya Akan Luncurkan Dua Varian Galaxy S24

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 12 Jan 2023 17:35 WIB
Samsung Galaxy S22 Series 5G
Rumor Samsung Hanya Akan Luncurkan Dua Varian Galaxy S24 Foto: Dok. Samsung
Jakarta -

Peluncuran Samsung Galaxy S23 series tinggal menghitung hari dan sudah muncul rumor terkait penerusnya. Kabarnya, tahun depan Samsung hanya akan meluncurkan dua varian Galaxy S24.

Seperti diketahui, Samsung selalu merilis tiga varian Galaxy S setiap tahunnya yaitu varian standar, Plus, dan Ultra. Namun media Korea Selatan The Elec melaporkan Galaxy S24 hanya akan tersedia dalam varian standar dan Ultra, sedangkan varian Plus akan absen.

Menurut laporan tersebut, proyek pengembangan Galaxy S24 series oleh Samsung dikenal dengan kode 'DM' secara internal. The Elec berhasil menemukan dua proyek yaitu DM1 dan DM3, tapi DM2 tidak ada.

The Elec pun berspekulasi bahwa DM1 merujuk pada Galaxy S24 dan DM3 merupakan kode untuk Galaxy S24 Ultra. Karena kode DM2 tidak ditemukan, mereka menyimpulkan Samsung membatalkan Galaxy S24+.

The Elec berasumsi Samsung sebenarnya merencanakan pengembangan DM2 tapi dibatalkan tidak lama setelahnya. Karena peluncuran Galaxy S24 series masih setahun lagi, Samsung mungkin akan melanjutkan pengembangan DM2.

Rencana Samsung untuk membatalkan varian Galaxy S24+ sepertinya dipengaruhi oleh kondisi pasar ponsel saat ini. The Elec mencontohkan iPhone 14 Plus yang tidak laku karena konsumen lebih memilih varian paling terjangkau atau paling premium.

Namun laporan The Elec ini langsung dibantah oleh tipster Roland Quandt. Lewat cuitannya di Twitter, Quandt mengatakan DM atau 'diamond' merupakan kode untuk Galaxy S23 series bukan Galaxy S24.

"Artikel ini salah. DM1/DM2/DM3 adalah "diamond" alias S23 series, bukan S24. Ada banyak bukti bahwa mereka eksis," kata Quandt dalam cuitannya, seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (12/1/2023).

"Menyatakan S24+ tidak hadir hanya karena kalian tidak mampu menemukan "DM2" di manapun kalian mencari hanyalah riset yang buruk," sambungnya.

Selain rumor soal absennya Galaxy S24+, The Elec juga melaporkan bahwa Samsung mempertimbangkan untuk memangkas jumlah varian Galaxy A. Vendor asal Korea Selatan itu kabarnya akan mematikan model Galaxy A2, dan menyisakan Galaxy A1, A3, dan A5.

Samsung sendiri sedang mempersiapkan peluncuran Galaxy S23 series pada 1 Februari mendatang lewat event Galaxy Unpacked. Tiga ponsel flagship terbaru dari Samsung akan diperkenalkan di event ini, yaitu Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra.



Simak Video "Bocoran dari Samsung soal Seri Galaxy S yang Rilis Bulan Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT