Samsung Akan Rilis HP Baru Minggu Depan, Apakah Galaxy A54?

Samsung Akan Rilis HP Baru Minggu Depan, Apakah Galaxy A54?

ADVERTISEMENT

Samsung Akan Rilis HP Baru Minggu Depan, Apakah Galaxy A54?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 10 Jan 2023 22:10 WIB
Samsung Galaxy A54 5G
Samsung Akan Rilis HP Baru Minggu Depan, Apakah Galaxy A54? Foto: Android Headlines
Jakarta -

Samsung sedang mempersiapkan peluncuran ponsel terbarunya pekan depan, tepatnya pada 18 Januari 2023. Sepertinya ponsel yang akan dirilis adalah Samsung Galaxy A54.

Lewat situs resmi Samsung India, vendor asal Korea Selatan itu mengonfirmasi event peluncuran untuk perangkat Galaxy A series. Peluncuran tersebut akan digelar pada 18 Januari 2023 pukul 12.00 waktu setempat dengan tagline 'Amp your Awesome 5G'.

Samsung tidak mengungkap model ponsel yang akan diluncurkan, tapi dari teaser yang dibagikan sepertinya mengarah pada Galaxy A54. Sebabnya teaser tersebut cocok dengan beberapa bocoran terkait Galaxy A54.

Ponsel yang akan dirilis Samsung akan mengusung layar dengan refresh rate 120Hz. Sementara Samsung Galaxy A54 sudah lama dirumorkan akan hadir dengan layar 120Hz.

Namun, bocoran sebelumnya mengklaim bahwa Galaxy A54 akan memiliki layar berukuran 6,4 inch. Sementara di teaser Samsung, ponsel Galaxy A series misterius ini akan memiliki layar 6,6 inch dengan resolusi Full HD.

Pengumuman event peluncuran Samsung Galaxy A series baruPengumuman event peluncuran Samsung Galaxy A series baru Foto: Samsung India

Selain Galaxy A54, perangkat lain yang cocok dengan deskripsi Samsung di laman tersebut adalah Galaxy A34. Tapi, Galaxy A34 diprediksi hadir dengan layar 90Hz, bukan 120Hz, seperti dikutip dari Android Authority, Selasa (10/1/2023).

Situs resmi Samsung itu juga mengungkap beberapa daya tarik ponsel Galaxy A terbarunya, termasuk baterai yang tahan hingga dua hari, tiga kamera belakang dengan fitur 'No Shake Cam', 5G, dan tiga pilihan warna yaitu Awesome Black, Awesome Burgundy, dan Awesome Green.

Meski event peluncuran dan tanggal rilis ini ditujukan untuk India, bukan berarti ponsel baru Samsung ini tidak akan dirilis secara global. Kemungkinan ponsel Galaxy A ini akan debut di India terlebih dahulu sebelum dibawa Samsung ke negara lain.

Meski baru memasuki minggu kedua di Januari 2023 Samsung sudah langsung disibukkan dengan peluncuran produk terbarunya. Belum lama ini mereka merilis Galaxy A14 5G di ajang CES 2023, dan sedang bersiap menyambut kehadiran Galaxy S23 series.

[Gambas:Youtube]



Simak juga Video: Sederet Rumor soal Samsung Galaxy S22 FE

[Gambas:Video 20detik]




(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT