4 Fitur Fotografi di Smartphone Terkini buat Mobile Photography

4 Fitur Fotografi di Smartphone Terkini buat Mobile Photography

4 Fitur Fotografi di Smartphone Terkini buat Mobile Photography

Erika Dyah - detikInet
Rabu, 07 Des 2022 18:02 WIB
OPPO Reno8
Foto: OPPO
Jakarta - Berkat mobile photography, seni fotografi kini bisa digeluti tanpa perlu modal mahal. Hanya dengan kamera smartphone terkini yang punya fitur fotografi lengkap, kamu bisa menghasilkan karya ciamik yang tak kalah berkualitas dibandingkan dengan kamera profesional.

Kecanggihan fitur kamera jadi salah satu nilai jual dari smartphone terkini. Berbagai brand terkini berlomba-lomba menghadirkan fitur fotografi canggih, tak terkecuali OPPO melalui OPPO Reno8.

Bagi Anda yang ingin membeli smartphone baru untuk menggeluti mobile photography, yuk kenali 4 fitur fotografi di smartphone terkini yang juga telah disematkan di OPPO Reno8 berikut ini.

4 Fitur Fotografi Wajib untuk Mobile Photography

1. Bokeh Flare Portrait

Hadirnya fitur bokeh bikin hasil foto yang kamu hasilkan bisa makin estetik dan fokus pada subyek. Namun, dengan adanya Bokeh Flare Portrait, performa fotografi bisa semakin meningkat pada level yang lebih tinggi. Bahkan bisa diadu dengan hasil dari efek bokeh kamera profesional.

Fitur Bokeh Flare Portrait membantu kamu menonjolkan objek foto dengan memberikan efek bokeh atau blur pada latar belakang foto. Tak hanya estetik, hasilnya pun bisa menjadi lebih artistik. Di OPPO Reno8, fitur ini tak hanya bisa digunakan saat siang hari. Tapi juga bisa membuat pengambilan foto di malam hari makin menawan dengan efek pencahayaan yang artsy.

2. Selfie HDR

OPPO Reno8OPPO Reno8 Foto: OPPO

Aktivitas selfie atau swafoto tentu tak bisa dilewatkan dari penggunaan smartphone. Bagi kamu yang doyan mengambil foto atau konten selfie, kamera depan yang mumpuni pun harus diimbangi dengan hadirnya fitur yang mendukung.

Dalam seri Reno8, OPPO telah menyematkan kamera selfie berresolusi 32MP (f/2.4) yang menggunakan sensor Sony IMX709. Selain itu, hadir pula fitur Selfie HDR yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie dengan hasil warna lebih mendetail. Fitur ini juga mampu mem-filter backlight yang berlebihan, sehingga foto selfie yang kamu hasilkan bisa lebih fokus dan tajam.

3. AI Portrait Retouching

Teknologi Artificial Intelligence (AI) juga tak ketinggalan disematkan pada fitur fotografi kamera smartphone terkini. Dengan hadirnya AI Portrait Retouching misalnya, kamera smartphone kamu bisa meningkatkan aspek-aspek unik pada wajah dan menampilkan kecantikan alami dari pengguna smartphone.

Fitur fotografi yang wajib ada di smartphone ini juga dimiliki OPPO Reno8. Dengan fitur ini, kamera Reno8 mampu menganalisis usia, jenis kelamin, hingga penampilan unik subyek demi meningkatkan kualitas foto. Fitur ini juga membantu kamu melakukan touch up otomatis pada bagian wajah, warna kulit, dan lain sebagainya tanpa menghilangkan kualitas asli objek.

4. Microlens

OPPO Reno8OPPO Reno8 Foto: OPPO

Ingin mengambil gambar mikroskopik berukuran kecil dengan detail yang luar biasa? Kamu wajib punya kamera smartphone dengan fitur fotografi Microlens yang punya kekuatan menangkap gambar layaknya melihat objek dengan teknologi lensa mikro.

Di OPPO Reno8, kamu bisa menghasilkan potret gambar yang detail dengan hadirnya kamera microlens 2 MP yang didukung pembesaran 30x untuk video dan foto. Fitur canggih ini bikin pengalaman fotografi smartphone makin meningkat, serta bisa bantu kami lebih mengeksplorasi hasil mobile photography yang ingin digeluti.

Nah, itulah 4 fitur fotografi wajib di smartphone terkini yang bisa bantu kamu mengeksplor kemampuan di mobile photography. Kamu bisa dapatkan seluruh fitur canggih tersebut lewat OPPO Reno8 yang juga dilengkapi berbagai teknologi canggih.

Adapun salah satu kecanggihan OPPO Reno8 bisa kamu raskaan lewat pengisian daya cepatnya yang didukung 33W SUPERVOOCTM dan baterai 4.500mAh. Dengan teknologi ini, baterai OPPO Reno8 dapat terisi 100% hanya dalam waktu 60 menit.

Untuk urusan performa, OPPO Reno8 dibekali prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 680 4G yang menghadirkan kinerja cepat sekaligus dapat menyeimbangkan konsumsi daya. Serta membawa konfigurasi RAM 8GB yang dilengkapi dengan teknologi Ekspansi RAM hingga 5GB dan ROM 256GB. Daya tampungnya pun masih dapat diperluas dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB.

OPPO Reno8OPPO Reno8 Foto: OPPO

Tak hanya itu, penampang luarnya pun menawan dengan desain Retro Ultra Slim yang disempurnakan teknologi OPPO Glow ikonik. Sehingga OPPO Reno8 dapat menampilkan berbagai warna, tahan terhadap goresan ringan, dan bebas sidik jari.

Sebagai bagian dari seri smartphone pertama yang memiliki ColorOS 12 bawaan, OPPO Reno8 memberikan pengguna akses langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman dan lancar dengan berbagai fitur populer seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang teknologi dan fitur terkini dari OPPO Reno8, kamu bisa kunjungi laman resminya di tautan berikut ini.



Simak Video "Smartphone-nya Para Expert, OPPO Reno8 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)