Unik! Huawei Pamer Smartwatch yang Bisa Simpan TWS

Unik! Huawei Pamer Smartwatch yang Bisa Simpan TWS

ADVERTISEMENT

Unik! Huawei Pamer Smartwatch yang Bisa Simpan TWS

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 04 Des 2022 17:24 WIB
Huawei Watch Buds
Foto: Huawei Central
Jakarta -

Huawei sepertinya tidak lama lagi akan meluncurkan smartwatch dengan desain unik. Smartwatch bernama Huawei Watch Buds tersebut dirancang untuk menyimpan sepasang TWS di dalamnya.

Menariknya, ini bukan sekedar konsep atau produk yang masih dalam tahap pengembangan. Huawei sudah membagikan video teaser Watch Buds di Weibo bahkan mengungkap tanggal peluncurannya.

Sesuai namanya, Huawei Watch Buds merupakan jam tangan pintar yang memiliki ruang rahasia untuk menyimpan TWS. Jamnya berbentuk bulat dengan casing yang mengkilap dan tali dari bahan kulit, mirip seperti Huawei Watch GT series.

Tapi jam tangan tersebut memiliki tombol rahasia yang jika ditekan akan membuka ruang penyimpanan berisi sepasang TWS. Desain earbuds-nya sendiri tidak terlihat mirip seperti perangkat TWS yang pernah dirilis oleh Huawei sebelumnya.

Dari video hands-on yang diunggah oleh channel YouTube QSQTechnology, earbuds itu terlihat menempel dengan bagian atas jam menggunakan magnet. Di bagian bawahnya terdapat dua lubang untuk tempat TWS agar bisa tersimpan dengan rapat.

Spesifikasi jam tangan dan TWS tersebut belum diketahui, tapi sepertinya Huawei akan menyisipkan baterai berukuran besar untuk mentenagai jam dan earbuds-nya secara bersamaan. Jam tangan pintar ini akan menjalankan sistem operasi HarmonyOS, seperti dikutip dari The Verge, Minggu (4/12/2022).

Konsep ini memang terlihat nyeleneh tapi mungkin akan bermanfaat untuk sebagian orang. Misalnya untuk pengguna yang hobi olahraga yang tidak ingin repot-repot membawa TWS dan case-nya saat berolahraga.

Dalam video teaser yang diunggah di Weibo, Huawei seharusnya meluncurkan Huawei Watch Buds dan beberapa perangkat lainnya pada 2 Desember 2022.

Tapi peluncuran tersebut diundur sampai waktu yang tidak ditentukan. Huawei tidak mengumumkan alasan penundaan tersebut, tapi kemungkinan berkaitan dengan wafatnya mantan Presiden China dan mantan Sekjen Partai Komunis China Jiang Zemin pada 30 November lalu.

Belum diketahui kapan Huawei akan meluncurkan Watch Buds di China setelah penundaan ini. Apakah produk unik ini akan diluncurkan di luar China juga masih menjadi misteri.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Siap Diluncurkan, HUAWEI MatePad SE Diklaim Family Friendly"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT