Rumor Samsung Galaxy Z Flip 5 Akan Punya Layar Eksternal Lebih Besar

Rumor Samsung Galaxy Z Flip 5 Akan Punya Layar Eksternal Lebih Besar

ADVERTISEMENT

Rumor Samsung Galaxy Z Flip 5 Akan Punya Layar Eksternal Lebih Besar

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 02 Des 2022 18:45 WIB
Jakarta -

Samsung Galaxy Z Flip 5 yang akan rilis tahun depan sepertinya akan mendapat upgrade yang cukup signifikan. Kabarnya, Galaxy Z Flip 5 akan memiliki layar eksternal yang lebih besar dan minim kerutan di layar utamanya.

Menurut laporan dari konsultan DSCC Ross Young, Galaxy Z Flip 5 akan memiliki layar eksternal lebih besar, dengan ukuran antara 3,3 inch hingga 3,4 inch.

Seperti diketahui, Galaxy Z Flip 4 memiliki layar eksternal berukuran 1,9 inch. Jika rumor ini menjadi kenyataan maka ukuran layar eksternal Galaxy Z Flip 5 akan 60% lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Samsung sudah pernah memperbesar ukuran layar eksternal Galaxy Z Flip series sebelumnya. Sebelum Galaxy Z Flip 3 hadir dua tahun yang lalu, ponsel layar lipat ini memiliki layar eksternal mini berukuran 1,1 inch.

Selain layar eksternal yang lebih besar, Galaxy Z Flip 5 juga kabarnya akan memiliki desain engsel baru. Menurut bocoran Young, perubahan desain ini akan bisa mengurangi kerutan horizontal di layar utamanya tidak begitu terlihat, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (2/12/2022).

Dalam cuitan terpisah, Young meyakini perubahan desain ini juga akan hadir di Galaxy Z Fold 5. Sepertinya, duo ponsel layar lipat yang akan diluncurkan Samsung tahun depan akan memiliki tanda lipatan yang minim di layar.

Perlu dicatat bahwa ini sekedar rumor dan belum dikonfirmasi oleh Samsung, tapi Young memang memiliki rekam jejak yang cukup akurat. Samsung sendiri kemungkinan akan meluncurkan Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 pada Agustus atau September 2023.

(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT