Kamu Nanya, Kamu Bertanya-tanya Xiaomi 12T Pro Kok Nggak Masuk Indonesia?

Kamu Nanya, Kamu Bertanya-tanya Xiaomi 12T Pro Kok Nggak Masuk Indonesia?

ADVERTISEMENT

Kamu Nanya, Kamu Bertanya-tanya Xiaomi 12T Pro Kok Nggak Masuk Indonesia?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 01 Des 2022 15:10 WIB
Jakarta -

Xiaomi 12T resmi diluncurkan di Indonesia. Pasti kamu nanya, kamu bertanya-tanya Xiaomi 12T Pro kok nggak masuk Indonesia? Sini detikINET kasih jawabannya.

Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, memastikan pihaknya hanya membawa Xiaomi 12T. Sementara Xiaomi 12T Pro diputuskan tidak dirilis di Indonesia.

'Ada beberapa alasan yang mendasari keputusan tersebut, mulai dari kondisi pasar, demografi hingga permintaan konsumen di Tanah Air. Tidak ketinggalan Xiaomi melihat kebutuhan dari sebuah smartphone.

"Kami percaya Xiaomi 12T sudah membawa semua kebutuhan, dari kamera yang bagus, displaynya, performance yang bisa diandalkan," ujar Calvin saaat ditemui usai acara peluncuran.

Kalau pengguna menginginkan ponsel dengan spesifikasi lebih mumpuni dari Xiaomi 12T, Calvin memastikan pihaknya punya jagoan yang dapat dipilih.

"Kalau ingin perangkat performa yang lebih kencang dan kamera yang lebih bagus ada Xiaomi 12 Pro. Jika mau ponsel flagship berdesain compact. kami punya Xiaomi 12, kalau yang stylish ada Xiaomi 12 Lite," jelas Calvin.

Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi IndonesiaCalvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Lantas bagaimana dengan Xiaomi 13? Sayangnya Calvin belum bisa berkomentar banyak, namun dia berharap ponsel tersebut dapat menyambangi Indonesia.

"Untuk produk ke depannya sayangnya aku belum bisa kasih tahu, kapan kami akan bawa dan yang mana. Yang jelas kami akan lagi keinginan pasar akan seperti apa dan user maunya apa,"

Xiaomi 13 sendiri sedianya akan diluncurkan 1 Desember 2022. Namun acara tersebut diundur lantaran ingin memberi penghormatan atas meninggalnya Jiang Zemin, mantan Sekretaris Jenderal Partai Komunis China, yang juga mantan Presiden China.

"Kami meminta maaf dan menginformasikan kalau peluncuran Xiaomi 13 akan ditunda. Kami akan memberi tahu anda secepatnya saat tanggal peluncuran yang baru sudah dikonfirmasi," tulis Xiaomi di Weibo.

(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT