Sudah Gajian, Ini 15 Rekomendasi Set Top Box TV Digital Tersertifikasi Kominfo

Sudah Gajian, Ini 15 Rekomendasi Set Top Box TV Digital Tersertifikasi Kominfo

ADVERTISEMENT

Sudah Gajian, Ini 15 Rekomendasi Set Top Box TV Digital Tersertifikasi Kominfo

Tim - detikInet
Senin, 28 Nov 2022 16:15 WIB
Penjual set top box (STB) di Jaya Plaza Bandung.
Setelah Kominfo resmi mematikan siaran TV analog, Set Top Box menjadi barang wajib punya. Hal ini mengingat, keberadaannya untuk menangkap siaran digital. (Foto: Wisma Putra/detikJabar)
Jakarta -

Setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi mematikan siaran TV analog, Set Top Box menjadi barang wajib punya. Hal ini mengingat, keberadaannya sendiri untuk menangkap siaran digital.

Nah, ini rekomendasi Set Top Box yang bisa digunakan orang-orang untuk bisa melakukan hal tersebut. Tak perlu khawatir terkait kualitas, deretan dekoder berikut sudah tersertifikasi oleh Kominfo sendiri.

Daripada kelamaan, yuk langsung aja simak uraiannya di bawah ini. Untuk harganya pun tak terlalu mahal dan ramah di kantong pastinya.

Ini Rekomendasi Set Top Box TV Digital

1. Luby Digitant

Rekomendasi Set Top Box yang pertama ada Luby Digitant. Menariknya, jika terhubung dengan internet bisa membuka Youtube dan TikTok.

Soal harga yang ditawarkan hanya Rp 160 ribu. Nantinya masyarakat di Tanah Air sudah bisa menyaksikan siaran TV digital.

2. Goldsat Revo

Pilihan lain yang bisa dipilih ialah Goldsat Revo. Set Top Box ini juga bisa digunakan untuk menangkap siaran TV digital.

Selain itu, juga bisa memainkan Youtube atau IPTV bila terkoneksi internet. Bicara soal harga, sudah pasti tidak mahal kok, yakni Rp 160 ribu.

3. Tanaka T2

Selanjutnya dapat memanfaatkan kecanggihan Tanaka T2. Ia diklaim lebih peka terhadap sinyal dibandingkan Set Top Box lain.

Untuk bisa menikmati kemampuan Tanaka T2, masyarakat tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Cukup menggelontorkan dana sebesar Rp 160 ribu saja.

4. Welhome Crown

Set Top Box berikutnya yang tak hanya menangkap siaran digital, tetapi dapat menjalankan aplikasi Youtube dan Vidio, yaitu Welhome Crown. Kendati begitu, hal itu dapat dilakukan jika terkoneksi internet.

Nah harganya sendiri tergolong masih murah. Detikers cukup mengeluarkan uang hingga Rp 170 ribu.

5. Winasat HD-88

Set Top Box lain yang bisa diberdayakan keunggulannya dalam menampilkan siaran digital, yaitu Winasat HD-88. Fungsinya pun masih sama dengan dekoder di atas.

Winasar HD-88 memiliki harga jual terbilang murah. Setidaknya orang-orang hanya perlu menggelontorkan dana sebanyak Rp 160 ribu.

6. Venus Brio

Set Top Box satu ini, sanggup memancarkan sinyal gambar dan suara yang berkualitas. Kemampuannya dapat memberikan hasil yang lebih tajam.

Hal tersebut menjamin tidak ada efek semut di layar dan bayangan pada gambar. Untuk harga Venus Brio, yakni Rp 155 ribu.

7. Aldo STB 03

Selain enam rekomendasi Set Top Box TV digital yang sudah disebutkan, masih ada lagi opsi lain seperti Aldo STB 03. Dekoder ini dapat memutar Youtube, TikTok, dan WeTV, asalkan terkoneksi internet.

Untuk bisa menikmati beragam keunggulannya, detikers harus menyiapkan sejumlah uang. Kira-kira harga Aldo STB 03 sendiri senilai Rp 170 ribu.

8. Evercros STB

Bila masih kurang puas dengan pilihan-pilihan sebelumnya, pengguna bisa memikirkan untuk menaruh hati kepada Evercros STB. Kegunaannya memang senada dengan Vernus Brio, Tanaka T2, dan Winasat HD-88.

Hanya saja, melalui perangkat ini, pengguna dapat menjalankan Youtube atau TikTok bila terhubung jaringan internet. Harganya sendiri dibanderol senilai Rp 160 ribu.

9. Matrix Apple DVB-T2 Kuning

Kemudian alternatif lain bisa menggunakan Matrix Apple DVB-T2 Kuning. Perangkat ini mendukung resolusi Full HD.

Fitur lain yang disajikan, yakni Meecast, yang memungkinkan memutar konten dari HP, tablet, maupun laptop ke layar televisi. Harga Matrix Apple DVB-T2 Kuning Rp 180.000.

10. Advan Digipro DVB-10KK

Diklaim lebih peka terhadap sinyal dibandingkan perangkat sejenisnya, sepertinya Advan Digipro DVB-10KK cocok menjadi pilihan untuk menikmati siaran digital. Diketahui, dengan memanfaatkan dongle dan koneksi internet, pengguna bisa menggunakan Youtube.

Lantas berapa harga yang ditawarkan untuk bisa memiliki satu Advan Digipro DVB-110KK? Setidaknya lebih mahal sedikit, yakni Rp 175 ribu.

11. Erza Genesis

Erza Genesis sendiri dijual seharga Rp 160 ribu. Senada dengan deretan merk dekoder di atas, di mana ia bisa menangkap siaran tv digital.

Dirinya pun seakan tak mau kalah, dengan menawarkan beragam fitur. Di sini pengguna bisa menikmati YouTube, WETV, atau TikTok.

12. Goldsat Sonic

Goldsat Sonic juga bisa menerima siaran tv digital. Perangkat ini dibanderol sekitar Rp 189 ribu.

Dalam upaya memberikan pengalaman lebih menyenangkan para penggunanya, Goldsat Sonic tak hanya bisa menyiarkan tv digital. Akan tetapi termasuk menyediakan tayangan Youtube.

13. Evinix H-1

Ini rekomendasi Set Top Box tv digital yang dapat menyuguhkan kualitas gambar Full HD. Bernama Evinix H-1, harga yang disodorkan tak terlalu mahal, senilai Rp 189 ribu.

Dekoder ini juga sudah tersertifikasi Kominfo. Pengguna bisa memperolehnya secara online melalui e-commerce.

14. Ioto Omega

Nah Set Top Box yang juga memiliki fitur menonton Youtube, WeTV, TikTok, yakni Ioto Omega. Selain itu bisa merekam siara TV dengan memberdayakan kemampuan menyimpan USB.

Kira-kira berapa ya harganya, apakah mahal? Tak peru khawatir, masih terjangkau kok, yaitu Rp 175 ribu.

15. Noise DVB-T2 Diamond

Rekomendasi Set Top Box yang terakhir jatuh kepada Noise DVB-T2 Diamond. Ia bisa menyajikan tayangan Full HD 1080p dan support terhadap Vidioatau Youtube.

Bila ingin memboyongnya, detikers dapat menyiapkan uang sebesar Rp 179 ribu.



Simak Video "Daftar Harga 70 STB TV Digital Resmi Kominfo"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT