LG UltraGear 48GQ900 Tiba di Indonesia, Teman Seru Main Game

LG UltraGear 48GQ900 Tiba di Indonesia, Teman Seru Main Game

ADVERTISEMENT

LG UltraGear 48GQ900 Tiba di Indonesia, Teman Seru Main Game

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 26 Nov 2022 21:59 WIB
LG UltraGear
LG UltraGear 48GQ900 Tiba di Indonesia, Teman Seru Main Game. Foto: LG Indonesia
Jakarta -

LG membawa monitor gaming baru di Indonesia. Perangkat tersebut diberi nama LG UltraGear 48GQ900 dijanjikan bakal bikin seru main game.

Pasarnya monitor ini pada penggunaan panel OLED berbentang 48 inch, response time mencapai 0.1 millisecond dan refresh rate 120Hz (O/C 138Hz). Beda dengan TV OLED, monitor ini diberikan lapisan anti pantulan pada layar, hal ini membuat pengguna tak lagi disibukkan dengan pertimbangan pencahayaan sekitar untuk meletakkan monitor gaming layar besar ini.

"Lapisan anti pantulan pada monitor OLED ini menjadikannya mampu memberi pengalaman visual terbaik meski di bawah pencahayaan tinggi maupun dalam ruang yang cenderung lebih gelap," ujar Riki Siauw, Head of Marketing and Sales IT Division.

LG UltraGear 48GQ900 turut pula ini didukung DisplayPort 1.4 dan HDMI 2.1. Dengan DisplayPort 1.4, monitor ini memiliki teknologi Display Stream Compression untuk mengurangi penurunan kualitas visual akibat proses kompresi.

Sementara adanya HDMI 2.1 dengan bandwidth dua setengah kali lebih besar dibanding HDMI 2.0, membuatnya mampu mentransfer berkas tanpa kompresi hingga 4K 144Hz dan 8K 30Hz.

"Kemampuan transfer tanpa adanya penurunan warna dan teknologi Variable Refresh Rate (VRR) pada HDMI 2.1 ini membuat pengguna dapat menikmati pergerakan gambar halus dengan warna hidup dalam resolusi tinggi," ujar Riki.

Sepasang speaker yang masing-masing berkekuatan 20Watt disematkan pada monitor ini, diklaim setara dengan yang digunakan pada TV 75 inci pada umumnya. Dengan kekuatan suara sebesar ini, memungkinkan pengguna untuk menikmati kualitas audio sinematik tanpa harus membutuhkan tambahan penguat suara lainnya.

Bagi gamer yang memilih headphone, LG menyertakan teknologi DTS HP:X yang memungkinkan pengguna menikmati nuansa suara 3D. Berbeda dengan monitor umumnya yang hanya mendukung sambungan headphone dengan 3-pole, monitor LG UltraGear pertama yang mendukung jack headphone dengan 4-pole ini memungkinkan penggunaan mikropon dengan headset normal.

LG UltraGearLG UltraGear Foto: LG Indonesia

Keberadaan remote control menjadi tambahan yang membuat penggunaan monitor OLED LG UltraGear ini menjadi lebih menyenangkan. Pengguna dapat melakukan berbagai penyesuaian langsung dari remote control ini, mulai dari tingkat lantang bunyi, kualitas gambar, refresh rate hingga response time.

LGUltraGear 48GQ900 dijual dengan harga Rp 14 juta. Vendor asal Korea Selatan ini memberikan opsi ekonomis dengan menyediakan opsi 24GN60R dan 27GN60R.

Keduanya pakai layar IPS namun mampu menampilkan gambar tanpa distorsi meski dinikmati dari sudut lebar. Selain itu keduanya punya kecepatan refresh rate yang mencapai 144Hz, memberi penggunanya kenyamanan bermain dalam kecepatan tinggi dengan pergerakan halus.

Kedua monitor LG UltraGear ini mendukung HDR10 dan memiliki AMD FreeSync Premium yang memberi penggunanya pengalaman memainkan game dengan dinamika gambar cepat tanpa distorsi gambar tampak patah atau tersendat.

LG 24GN60R dibanderol seharga Rp 2,7 juta. Sementara 27GN60R dilepas Rp 3,5 juta.



Simak Video "eBay PHK 500 Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT