Ini Gambaran iPhone SE 4 yang Akan Dirilis Apple

Ini Gambaran iPhone SE 4 yang Akan Dirilis Apple

ADVERTISEMENT

Ini Gambaran iPhone SE 4 yang Akan Dirilis Apple

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 12 Nov 2022 06:55 WIB
iPhone SE 4
Bocoran tampang iPhone SE 4. Foto: Jon Presser
Jakarta -

Santer rumor mengatakan iPhone SE 4 tengah disiapkan Apple. Mengacu berdasarkan berbagai bocoran, begini gambaran ponsel murah buatan raksasa teknologi asal Cupertino, California, AS, ini.

Desain

iPhone SE generasi ketiga masih mengadopsi desain iPhone 8 dengan ukuran layar 4,7 inch. Ada bezel tebal di bagian atas dan bawah, serta tombol Home fisik dengan Touch ID.

Generasi berikutnya akan berubah total. iPhone SE 4 merencanakan desain baru. Menurut leaker Jon Presser tampilannya akan menyerupai iPhone XR, tak ada tombol Home dan tepiannya membulat.

Touch ID atau Face ID?

Lantaran tak ada tombol Home, Apple konon menerapkan keamanan biometrik berbeda. Kemungkinan iPhone SE 4 terpasang Face ID, sebab itu ada notch di bagian atas layar ponsel ini.

Tetapi masih belum jelas apakah iPhone SE 4 akan membawa sistem kamera TrueDepth. Pada saat iPhone SE diluncurkan, jajaran unggulan iPhone akan beralih sepenuhnya ke Dynamic Island, sehingga desain notch yang lebih lama bakal membedakan iPhone SE dengan versi yang lebih mahal.

Layar

Bila menggunakan desain iPhone XR, kemungkinan besar iPhone SE 4 juga akan mengalami peningkatan ukuran layar secara signifikan. Rumor menyebutkan bahwa Apple mungkin menggunakan layar 5,7 inch hingga 6 inch

Analis Ming-Chi Kuo yakin Apple akan menggunakan layar 6,1 inch, sementara analis layar Ross Young percaya Apple sedang mempertimbangkan opsi 5,7 inch dan 6,1 inch.

Saat ini, iPhone SE merupakan iPhone versi terakhir yang menggunakan layar LCD sedangkan model iPhone terbaru semuanya menggunakan panel OLED.

Tidak jelas apakah Apple akan terus menggunakan teknologi LCD atau OLED untuk iPhone SE 4, tetapi karena ini ponsel dengan harga yang lebih terjangkau, kemungkinan sangat kecil akan dilengkapi panel yang mahal.

Selanjutnya Chipset, Koneksi dan Jadwal Rilis

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT