Oppo A17k Resmi Dirilis di Indonesia, HP Rp 1 Jutaan Tampilan Premium

ADVERTISEMENT

Oppo A17k Resmi Dirilis di Indonesia, HP Rp 1 Jutaan Tampilan Premium

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 11 Nov 2022 07:50 WIB
Oppo A17k
Oppo A17k Resmi Dirilis di Indonesia, HP Rp 1 Jutaan Tampilan Premium. Foto: Oppo Indonesia
Jakarta -

Oppo A17k resmi dirilis di Indonesia. HP ini dibanderol Rp 1 jutaan, menawarkan tampilan elegan dan premium di kelasnya.

Oppo A17k mengadopsi desain Retro Ultra Slim. Bagian rangka pinggirannya dibuat datar, memberikan kesan premium dan kekinian.

Bobotnya dibuat hanya 189 gram dengan ketebalan sekitar 8,29 mm, Menjadikan Oppo A17k ini nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Ada dua pilihan warna yang disediakan, yakni emas dan biru. Desain warna emas Oppo A17k disempurnakan dengan efek mutiara yang berkilau, memberikan kesan tampilan desain metalik yang sangat menarik. Sementara warna biru laut memberikan kesan elegan dan premium di tangan penggunanya.

Keunggulan lainnya ada di sektor kamera. Oppo A17k membawa kamera 8 MP di bagian punggungnya. Sementara untuk selfie diberikan kamera 5 MP di tempatkan pada notch tetesan air di atas layar.

Oppo A17k turut dibekali fitur Portrait Mode dan AI Portrait Retouching. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menangkap foto yang jelas pada setiap kondisi, sekaligus menyempurnakan tekstur kulit untuk hasilkan foto yang autentik dan alami.

Oppo A17kOppo A17k Foto: Oppo Indonesia

Oppo membekali ponsel barunya dengan baterai 5.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Oppo A17k diklaim dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon hingga 20 jam atau menonton video YouTube selama 20 jam dengan pengisian penuh.

Seperti kebanyakan ponsel Oppo lainnya, diberikan fitur Super Power Saving Mode di OPPO A17k. Fitur ini akan membantu memaksimalkan setiap daya baterai dan mengurangi kecemasan pengguna akan masa pakai baterai terutama ketika daya baterai tersisa 10%.

Selain itu, fitur Super Nighttime Standby akan memanfaatkan kemampuan AI untuk mempelajari pola tidur pengguna dan mengurangi konsumsi daya, mengontrol penggunaan daya baterai hanya 2-3% apabila tidak sengaja menyala semalaman.

Bicara dapur pacu, Oppo A17k mengandalkan chipset MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Diberikan fitur RAM virtual sehingga pengguna bisa mendapatkan total RAM 7 GB. Memori internalnya 64 GB yang dapat diperluas dengan pemasangan microSD hingga 1 TB.

Ukuran layar Oppo A17k sendiri 6,56 inch dengan resolusi HD+. HP ini menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Main lengkap Oppo A17k menyediakan fingerprint yang menyatu dengan tombol power.

Oppo A17k punya dua warna, emas dan biru.Oppo A17k punya dua warna, emas dan biru. Foto: undefined

Tak kalah pentingnya, Oppo A17k ini dirancang untuk ketahanan tinggi dan masa pakai yang lebih lama. Perangkat tersebut dibuat melalui lebih dari 130 uji keandalan yang sangat ketat dan 320 uji kualitas secara komprehensif.

Oppo juga menguji ketahanan perangkat terhadap cipratan air, suhu tinggi, kelembapan tinggi, kualitas signal, goresan, dan ketahanan lainnya.

Oppo mulai dijual HP barunya pada 12 November 2022, baik secara online maupun offline. Harga Oppo A17k di Indonesia Rp 1.799.000.



Simak Video "Melihat Langsung Proses Produksi Oppo Smartphone di Pabriknya"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT