Bocoran Wujud Xiaomi 13 dan 13 Pro, Desain Kotak Ala iPhone

Bocoran Wujud Xiaomi 13 dan 13 Pro, Desain Kotak Ala iPhone

ADVERTISEMENT

Bocoran Wujud Xiaomi 13 dan 13 Pro, Desain Kotak Ala iPhone

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 10 Nov 2022 06:16 WIB
Xiaomi 13 Pro
Bocoran desain Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro Foto: OnLeaks/Zoutons
Jakarta -

Xiaomi 13 dan 13 Pro sepertinya akan membawa desain yang berbeda dibandingkan pendahulunya. Setidaknya itu yang terlihat dari bocoran render yang terkuak.

Render ini datang dari tipster OnLeaks bersama CompareDial dan Zoutons. Render Xiaomi 13 memperlihatkan ponsel dengan keempat sisi yang datar dan layar yang juga datar.

Arah desain baru ini memang sedang ngetren setelah iPhone mengadopsi desain yang lebih datar dan kotak. Bagian depan ponsel memiliki layar yang datar dengan bezel yang minimal dan punch-hole untuk kamera depan di bagian tengah layar.

Sementara itu keempat sisi ponsel dibuat datar sehingga membuat tampilan Xiaomi 13 terlihat berbentuk kotak. Tapi berbeda dengan iPhone, bagian belakang Xiaomi 13 dibuat sedikit melengkung di ujung-ujungnya sehingga lebih mudah digenggam.

Modul kamera belakangnya juga diperbarui, dengan dimensi yang lebih kotak dan lebih besar dibanding modul kamera Xiaomi 12. Jumlah kamera belakangnya masih tiga, sama seperti pendahulunya.

Xiaomi 13Render desain Xiaomi 13 Foto: OnLeaks/CompareDial

Xiaomi 13 akan hadir dengan dimensi 152,8 x 71,5 dan 8,3 mm. Tonjolan di modul kamera belakangnya akan menambah ketebalan ponsel menjadi 10,3 mm.

Beralih ke Xiaomi 13 Pro yang mengusung desain layar melengkung atau biasa disebut waterfall display. Desain Xiaomi 13 Pro tidak terlihat jauh berbeda dibandingkan pendahulunya, tapi desain modul kamera belakangnya ikut dirombak.

Xiaomi 13 Pro akan memiliki dimensi 163 x 74,6 x 8,8 mm. Dimensinya mirip seperti Xiaomi 12 Pro, tapi model baru ini sedikit lebih tebal.

Xiaomi 13 ProXiaomi 13 Pro Foto: OnLeaks/Zoutons

Layar Xiaomi 13 Pro kemungkinan akan memiliki diagonal 6,65 inch. Sedikit lebih kecil ketimbang layar 6,73 inch di Xiaomi 12 Pro. Layarnya masih mengusung desain melengkung seperti pendahulunya dan ada punch-hole di bagian tengah layar untuk kamera depan serta sensor sidik jari di dalam layar.

Modul kamera belakangnya juga berbentuk kotak seperti Xiaomi 13 edisi standar. Tiga kamera belakangnya kemungkinan terdiri dari kamera utama, kamera ultrawide dan kamera telephoto masing-masing 50 MP, tapi kamera utamanya akan menggunakan sensor Sony IMX989 berukuran 1 inch, seperti dikutip dari GSM Arena, Kamis (10/11/2022).

Rumor terbaru menyebutkan Xiaomi 13 series akan diumumkan di China pada 30 Desember mendatang. Keduanya kemungkinan akan jadi ponsel pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2.



Simak Video "Indonesia Targetkan Juara eFootball IESF Bali 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT