Gokil! Xiaomi 12S Ultra Concept Edition Bisa Dipasangi Lensa Leica M

Gokil! Xiaomi 12S Ultra Concept Edition Bisa Dipasangi Lensa Leica M

ADVERTISEMENT

Gokil! Xiaomi 12S Ultra Concept Edition Bisa Dipasangi Lensa Leica M

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 03 Nov 2022 08:15 WIB
Xiaomi 12S Ultra Concept Edition
Xiaomi 12S Ultra Concept Edition dipasangkan dengan lensa Leica M Foto: Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi 12S Ultra termasuk salah satu ponsel dengan kamera paling canggih berkat sensor 1-inch dan teknologi Leica. Tidak berhenti sampai di situ, Xiaomi juga menyiapkan Xiaomi 12S Ultra versi lain yang lebih ambisius.

Ponsel itu bernama Xiaomi 12S Ultra Concept Edition yang tampilannya mirip seperti Xiaomi 12S Ultra versi standar. Bedanya, Xiaomi 12S Ultra edisi konsep ini memiliki kamera 50 MP kedua di bagian belakang yang juga menggunakan sensor Sony IMX989 berukuran 1-inch.

Tidak hanya itu, kamera 50 MP sekunder ini juga bisa dipasangkan dengan lensa Leica M berukuran penuh. Dalam video teaser yang diunggah di Weibo, Xiaomi mengatakan inovasi ini dirancang untuk mengubah ponsel menjadi alat fotografi profesional.

Wujud modul kamera belakangnya masih berbentuk lingkaran seperti Xiaomi 12S Ultra versi reguler, tapi di bagian tengahnya diisi oleh kamera 50 MP sekunder tersebut. Kamera ultrawide 48 MP yang sebelumnya ada di tengah digeser ke samping dan menggantikan kamera periskop telephoto 48 MP.

Menariknya, Xiaomi melapisi seluruh bagian modul kamera belakang dengan sapphire glass untuk membuatnya lebih tahan gores dan debu. Struktur bodi ponselnya juga diperkuat agar bisa menahan bobot lensa yang dipasangkan.

Seperti yang diperlihatkan di video teaser Xiaomi, untuk memasang lensa pertama-tama harus melepas ring pelindung yang mengelilingi modul kamera belakang. Dengan bantuan adapter, pengguna bisa memasang lensa Leica M apapun ke bodi Xiaomi 12S Ultra Concept Edition.

Head of Product PR Xiaomi Agatha Tang juga membagikan beberapa foto Xiaomi 12S Ultra Concept Edition. Foto-foto yang diunggah di Twitter itu menunjukkan Xiaomi 12S Ultra edisi konsep dengan lensa Leica Summilux-M 35mm f/1.4 ASPH, seperti dikutip dari Engadget, Rabu (2/11/2022).

Xiaomi mengatakan ponsel konsep ini mengandalkan AI Image Solution untuk memproses hasil foto dan menawarkan opsi pengambilan foto dalam 10-bit RAW. Lensa Leica yang dipasang juga akan terintegrasi dengan aplikasi kamera, serta mendukung fitur seperti focus peaking, zebra lines, dan histogram.

Sayangnya Xiaomi mengatakan Xiaomi 12S Ultra edisi khusus ini tidak akan dijual secara publik. Kabarnya hanya ada 10 unit Xiaomi 12S Ultra Concept Edition yang diproduksi dan sebagian dibagikan kepada influencer yang beruntung.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Spesifikasi Xiaomi 12S Ultra Concept Edition yang Bisa Dipasangi Lensa Leica "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT