Komentar Realme yang Masuk Lagi 5 Besar Pasar HP Indonesia

Komentar Realme yang Masuk Lagi 5 Besar Pasar HP Indonesia

ADVERTISEMENT

Komentar Realme yang Masuk Lagi 5 Besar Pasar HP Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 09 Nov 2022 22:11 WIB
Realme 10
Realme 10. Foto: Virgina Maulita Putri/detikinet
Jakarta -

Firma analis pasar Canalys baru saja merilis laporan terkait pasar ponsel di Indonesia untuk kuartal ketiga 2022. Kabar baik bagi Realme karena vendor ponsel asal China itu kembali masuk ke peringkat lima besar pasar HP di Indonesia.

Marketing Director of Southeast and South Asia Realme Sherry Dong mengatakan pencapaian Realme pada periode ini dibantu oleh dua ponsel yang baru saja diluncurkan yaitu Realme C30 dan Realme C33.

"Dalam kuartal ketiga kami meluncurkan beberapa produk yang memenuhi kebutuhan banyak orang," kata Sherry saat ditemui setelah peluncuran Realme 10 di Jakarta, Rabu (9/11/2022).

"Yang terbaru kami meluncurkan C33 yang merupakan salah satu ponsel paling populer di kelas harganya. Kuncinya kita memahami apa yang orang-orang butuhkan," sambungnya.

Sherry menambahkan karena faktor ekonomi dan pandemi COVID-19, banyak konsumen yang menunggu lebih lama untuk mengganti ponselnya. Karena itu, banyak konsumen yang mencari produk yang awet dan berkualitas tinggi, dan Realme mencoba memenuhi kebutuhan tersebut.

Selain Realme C30 dan C33, produk andalan lainnya adalah Realme number series. Sherry mengatakan lini ini merupakan hero product bagi Realme yang menawarkan pengalaman dan spesifikasi flagship di kelas menengah.

Menurut data Canalys, Realme berada di peringkat kelima dengan pangsa pasar 12%. Di atasnya ada Xiaomi dengan pangsa pasar 13%. Menanggapi selisih yang tipis itu, Sherry mengatakan Realme sudah menyiapkan beberapa strategi untuk bisa merebut peringkat empat dari Xiaomi.

Salah satu strategi yang akan dijalankan Realme adalah dengan tidak meluncurkan produk baru secara jor-joran, serta hanya mengklaim menawarkan produk terbaik di lininya.

"Kami punya GT, number series dan C series, jadi kami tidak ingin meluncurkan beberapa produk di setiap lini karena akan membuat orang-orang bingung memilih. Jadi kami ingin memastikan bahwa misalnya mereka memilih GT bahwa itu akan jadi produk paling premium dan flagship yang bisa didapatkan di pasar ini," ucap Sherry.

"Jadi dengan posisi produk yang sangat jelas, kami berpikir ini akan jadi kunci bagi Realme untuk go even further. Jadi tahun depan kalian bisa melihat positioning lini produk yang lebih jelas, dan kami ingin orang-orang mengingat produk Realme," pungkasnya.



Simak Video "Realme Catatkan Angka 140 Juta Pengguna di Seluruh Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT